Iklan

PB
Wednesday, March 15, 2023, March 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-15T11:01:13Z
InfoJambiKerinci

Kabupaten Kerinci mendapat Kunjungan Kerja Wamendes PDTT RI


KERINCI.- Pemerintah Kabupaten Kerinci menerima kunjungan kerja dari Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, serta Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Hidup di Kabupaten Kerinci pada hari ini, Selasa 14/03/2023.


Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, Wakil Menteri Desa PDTT mengikuti beberapa kegiatan yakni meninjau Pabrik Teh di PTPN 6 Kayu Aro, Objek Wisata Rawa Bento Kayu Aro dan membuka rapat koordinasi bersama Kepala Desa se-Kabupaten Kerinci dan Workshop Perhutanan Sosial.



Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat di Kabupaten Kerinci, terutama terkait dengan pengembangan desa, daerah tertinggal, dan lingkungan hidup. Kepala Desa se-Kabupaten Kerinci dan Pendamping Desa juga turut hadir dalam acara tersebut.


Bupati Kerinci, H. Adirozal, menyambut baik kedatangan rombongan dari pemerintah pusat dan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan untuk Kabupaten Kerinci. Ia menyatakan bahwa kunjungan ini akan menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya membangun Kabupaten Kerinci.



Bupati Kerinci Adirozal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan bapak WamenDes PDTT di Kerinci merupakan kehormatan bagi kami, serta berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada Masyarakat Kerinci terkait pengelolaan Perhutanan Sosial. 


"Terima kasih atas kunjungan bapak Wamendes di Kerinci. Semoga dengan kunjungan bapak Wamendes akan membawa perubahan yang baik bagi masyarakat Kerinci. Terutama soal pembangunan desa, kemajuan Bumdes desa serta hal lainnya. Kami juga meminta dukungn bapak Wamendes untuk meningkatkan anggaran desa," katanya. 



Selain itu Bupati Adirozal juga menjelaskan berbagai hal diantaranya mengenai kawasan hutan di Kabupaten Kerinci yang masuk dalam TNKS termasuk izin jalur evakuasi, anggaran dana desa serta pembinaan dan pengembangan Bumdes di Kerinci. 


”Kita sampaikan kepada pak Budi Arie Setiadi, bahwa di Kabupaten Kerinci banyak terdapat Hutan TNKS yang tidak bisa garap, sedangkan populasi penduduk terus bertambah, yang hanya bisa di garap hanya 46 persen, “sebutnya. 



Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Budi Arie Setiadi, dalam sambutannya mengapresiasi komitmen pemerintah daerah dalam mengembangkan Kabupaten Kerinci. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan terus memberikan dukungan dan bantuan untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah tertinggal, termasuk Kabupaten Kerinci.


Disamping itu WamenDes PDTT Budi Arie Setiadi, mengajak kepada Desa-Desa di Kabupaten Kerinci untuk sama-sama menggali potensi yang ada di desa serta memamfaatkan Dana Desa sebaik mungkin, demi kemajuan masyarakat yang ada di Desa.


Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Hidup, juga menyatakan komitmennya untuk mendukung program-program pengembangan desa dan lingkungan hidup di Kabupaten Kerinci. Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.


Dalam acara ini, Bupati Kerinci, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, serta Wakil Gubernur, juga mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Kerinci untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kondisi di Kabupaten Kerinci dan mempercepat pembangunan di daerah ini,"(AM)