Iklan

PB
Saturday, March 18, 2023, March 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-19T06:45:30Z
BengkalisInfoMandauRiau

KEDB Bersama Camat Bathin Solapan Rusydy Menyambut Ramadhan 1444 H Penuh Kegembiraan di panti Asuhan Anak Yatim Piatu


KOTA DURI. - Dalam kegembiraan memasuki bulan Ramadhan Komunitas Emak Emak Duri Beraksi bersama Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR,STP,M,Si membuka kegiatan do’a dan makan bersama dengan anak-anak panti asuhan Yatim piatu, bentuk mensyukuri nikmat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444, Sabtu (18/3/2023).


acara do'a dan makan bersama dilakukan dipanti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Sayang Omak yang beralamat di Jalan Siak RT.03 RW 05 Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum KEDB Malahayatty, Kepala Yayasan Sayang Omak Kasnan,Wakil KEDB Elfalendri,dan Jajaran Pengurus KEDB Duwi,Santi,Marlina, Rosmawati,serta seluruh Pengurus di lingkungan Yayasan Sayang Omak, dan juga menghadirkan Penceramah Ustadz Aminuddin S.a.g


Ketua Umum KEDB Malahayatty dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka menjaga Solidaritas dan kekompakkan Komunitas Emak-emak Duri Beraksi menyambut bulan suci ramadhan 1444 H,  Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang harus disambut kedatangannya, karena pada bulan tersebut banyak terdapat berkah dan kemuliaan yang menyertainya, 


Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi tetap terjalin erat,antar para Keluarga KEDB dan Camat Bathin Solapan Rusydy kepada anak-anak yatim piatu Yayasan Sayang Omak, dan diharapkan dengan saling memaafkan memasuki bulan Suci Ramadhan ini,bulan dimana seluruh hamba Allah berlomba dalam kebaikan, dan juga memanfaatkan bulan yang penuh berkah untuk mendapatkan banyak ampunan dan pahala dari Allah SWT"tutup Malahayatty.


Sementara itu,Ustadz Aminuddin dalam Tausiahnya menyampaikan bahwa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang gembira dianjurkan dalam Agama. 


Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kesehatan lahir batin kepada kita semua. Harapannya kita berusia panjang dan diberikan kesempatan menapaki bulan mulia Ramadhan sebagaimana tertuang dalam doa yang sering kita panjatkan semenjak bulan Rajab dan Sya’ban.

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.”


Selanjutnya,apa yang harus dan perlu disiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini sehingga aktifitas ibadah di dalamnya dapat kita tunaikan dengan maksimal,Setidaknya ada dua hal yang perlu kita siapkan dalam menyambut dan memaksimalkan keistimewaan bulan Ramadhan yakni persiapan lahir dan batin, fisik dan mental, materil dan immateril."terang Ustadz Aminuddin.


Setelah mendengarkan ceramah Agama, Seluruh Jajaran Pengurus KEDB dan Jajaran Pengurus lingkungan Panti Asuhan Yayasan Sayang Omak serta Anak anak Yatim-piatu saling bersalaman dan bermaaf-maafan dan dilanjutkan dengan makan bersama.


Komunitas Emak Emak Duri Beraksi dan Camat Bathin Solapan Rusydy mengucapkan selamat menyambut ibadah puasa ramadhan 1444 H/2023 M.***