Iklan

PB
Saturday, April 8, 2023, April 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-08T09:35:04Z
InfoLabuhanbatuSumut

Melalui Dinas Sosial, Pemkab Labuhanbatu Siapkan Bantuan Material Korban Angin Puting Beliung



LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu turut menyampaikan dukacita atas peristiwa angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Jumat 7 April 2023 kemarin di Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan. Pada peristiwa itu, setidaknya 1 buah rumah rusak parah dan sedikitnya 19 rumah warga mengalami rusak ringan.



Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan,SE mengatakan, selain rumah warga. Terdapat 14 titik tempat usaha pembakaran batu bata milik warga juga turut disapu angin puting beliung.



"Ada 1 rumah warga rusak parah bagian atapnya, 19 rumah warga lainnya hanya mengalami rusak ringan. Namun 14 titik usaha bakaran batu bata juga habis diterjang angin puting beliung," katanya, Sabtu (08/04/2023) dilokasi saat mengunjungi para korban angin puting beliung.


Disitu, Syahrizal turut menyampaikan dukacita dari Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM atas peristiwa yang terjadi. Melalui Dinas Sosial, nantinya Pemkab Labuhanbatu akan memberikan bantuan berupa bahan material untuk perbaikan rumah warga yang terdampak angin puting beliung.



"Bapak bupati turut menyampaikan dukacita atas peristiwa ini, beliau titip salam karena belum dapat hadir bersama kita. Nanti, melalui Dinas Sosial kita akan menyalurkan bantuan berupa material untuk perbaikan rumah warga yang rusak," ucapnya.


Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung yang menerjang rumah warga pada Jumat kemarin. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(Rahmad)