Iklan

PB
Wednesday, April 5, 2023, April 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-05T07:43:13Z
InfoLabuhanbatuSumut

Pemkab Labuhanbatu Akan Menyalurkan CPPD Tahun 2023


Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Sosial Gelar Rapat Persiapan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya. Rabu, 05 April 2023.


Cadangan Pangan Pemerintah Daerah adalah persediaan pangan yang dikuasai dan dikelola oleh Pemerintah  Daerah. Cadangan pangan berupa beras yang di titipkan di Gudang Bulog.



Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd menyampaikan Sebanyak  31.000 Kepala Keluarga di Labuhanbatu akan menerima bantuan pangan dari Pemerintah. Dan ini bukanlah pekerjaan yang gampang.


Sistem penyaluran, tekhnis pelaksanaan, serta locus-locus tempat pembagian pangan inilah yang kita bicarakan, ujar Sarimpunan dalam memimpin rapat.


Maka melalui rapat ini, kami harapkan kepada lembaga-lembaga terkait baik itu dari pihak Bulog, Kantor Pos,  Dinas Sosial, untuk memberikan tanggapannya dalam proses penyaluran bantuan tersebut.



Bantuan pangan ini nantinya harus disalurkan kepada masyarakat, dan tidak ada yang dikembalikan. Namun dalam hal proses penyaluran ini harus saling bersinergi antara Pemerintah Desa/Kelurahan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa  setempat.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Syahrizal Hasibuan mengatakan bahwa berdasarkan surat Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia pada tanggal 24 Maret 2023. Maka dalam hal ini kita akan memberikan bantuan beras ke PKH dan BPNT dalam waktu dekat ini mulai bulan Maret, April, Mei.


Untuk kegiatan ini nantinya disalurkan langsung oleh Pihak Kantor Pos ke Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang dijadikan titik lokasi pemberian bantuan tersebut.



Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian juknis penyaluran, yang disampaikan oleh pihak Kantor Pos.


Turut hadir dalam acara, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, PKH, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Kodim 0209/LB, Bulog Cabang Rantauprapat, PT POS Indonesia cabang Labuhanbatu(Rahmad)