Iklan

PB
Wednesday, April 5, 2023, April 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-05T16:13:39Z
InfoKamparRiau

Pj Sekda Kampar ; Mulailah Berbagi Kepada Tetangga.


Siak Hulu - Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, "Tidak Beriman Seseorang, Apabila Dia Hidup Kenyang, Tetapi Tetangganya Kelaparan. 


Demikian disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Ir Azwan,M.Si dalam arahannya saat menghadiri Safari Ramadhan 1444 H Pemda Kampar di Masjid Khoriyah Desa Pangkalan Serik Kecamatan Siak Hulu, Rabu malam (5/4/2023). 


Lebih lanjut, seperti biasa terkait program gerakan "Masyarakat Peduli Tetangga". Azwan menjelaskan bahwa didunia ini ada orang kaya, ada orang miskin, banyak orang sehat, banyak pula orang yang sakit. 


Dengan demikian, Azwan berharap untuk kita selalu bersyukur kepada Allah swt. Dalam menjalankan program diatas, mari kita mulai peduli terhadap tetangga dan keluarga kita. Apabila memiliki kelebihan, mari sama-sama berbagi."pinta Azwan" 


Memulai progran tersebut, sebagai dasar pemda kampar di desa Pangkalan Serik malam ini secara simbolis menyerahkan bantuan melalui CSR Bank Riau Kepri Syari'ah sebesar Rp 20 juta. 


Bukan itu saja, kepedulian kepada anak yatim melalui Baznas kabupaten kampar juga menyerahkan bantuan uang, serta sembako untuk warga miskin. 


Sekali lagi melalui momentum ramadhan ini, Azwan mengajak kita semua untuk memperbanyak sedekah, baik ke masjid maupun tetangga atupun anak yatim yang ada disekitar kita. 


Sementara itu pengurus Masjid Arsal mewakili masyarakat dalam kesempatan tersebut, berharap agar Desa paling ujung dari Kecamatan Siak Hulu tersebut termasuk desa Buluh Nipis dan Kepau Jaya. 

Kedepan hal ini untuk bisa dimasukkan ke APBD kampar tahun 2024, terkait infrastruktur pengaspalan jalan keliling tiga desa tersebut."ucap Arsal"

(ROMI)