Iklan

PB
Thursday, April 13, 2023, April 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-13T16:21:23Z
InfoJambiTebo

Rapat Forkopimda Se-Provinsi Jambi, H. Aspan Paparkan Sejumlah Penanganan Konflik


Tebo, Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. menghadiri Rapat Koordinasi Unsur Forkopimda Se- Provinsi Jambi di Swiss-Belhotel Jambi, Kamis (13/04/2023).


Dalam kesempatan tersebut, H. Aspan memaparkan sejumlah penanganan konflik sosial di Kabupaten Tebo yang terjadi antara masyarakat dan perusahaan. Salah satunya yakni Penanganan konflik lahan yang terjadi antara masyarakat desa di Kabupaten Merangin, Desa Tanah Garo dengan PT. APN.


"Pemerintah telah memfasilitasi pertemuan antar kedua belah pihak sebanyak dua kali. Ini merupakan bentuk upaya kami agar permasalahan konflik yang terjadi antara masyarakat dengan perusahaan bisa menemukan solusi" jelas H. Aspan.


Selain itu, H. Aspan menyampaikan sejumlah potensi dan penanganan konflik sosial di Kabupaten Tebo seperti konflik sosial berbasis gerakan buruh, penanganan konflik sopir batubara, konflik satwa sampai dengan penanganan stunting, ketahanan pangan dan pengamanan Idul Fitri 1444 H.


Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan pentingnya penanganan inflasi dan ketahanan pangan dengan prioritas penggunaan produk lokal dan UMKM.


Kemudian Al Haris juga mengajak Pemerintah Kabupaten untuk memperkuat sektor pariwisata serta penanganan stunting.


Dalam rakor ini dilakukan juga penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengamanan Pelayanan Persidangan dan Penyelesaian Perkara serta Pemenuhan Administrasi Terkait Perkara Perceraian Pegawai Negeri pada Polri Polda Jambi.

*Team*