Iklan

PB
Sunday, April 9, 2023, April 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-10T05:18:32Z
DumaiInfoRiau

Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Struktural Yayasan Sahabat Alam Rimba (SALAMBA), Kota Dumai Akan Segera Dikukuhkan


KOTA DUMAI. - Pada hari Sabtu tanggal 08  april tahun 2023,  pukul 20.00 wib Bertempat di Ball Room Cafe Tamrin jl. Dock yard Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.  

Diselenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Struktural Yayasan  Sahabat Alam Rimba (SALAMBA) Tahun 2023.


Rapat Koordinasi Tersebut dipimpin oleh Ketua Bara JPK Kota Dumai Ahmad Taufik Roni. 


Acara ini dihadiri oleh Para Aktivis Lingkungan, Para Relawan Muda Pecinta Satwa, Ketua kelompok Tani Hutan, Kreator, dan Beberapa Dari Team Media Online & Cetak. 


Dalam Kata Pembukaan,  yang langsung disampaikan oleh Ketua Bara JPK Kota Ahmad Taufik Roni  sekaligus sebagai ketua Dewan Penasehat/Pembina di Yayasan SALAMBA Kota Dumai Memperkenalkan, "Bahwa salamba Merupakan sebuah Yayasan Independen langsung dari Pak Presiden, dibawah Kementrian BUMN, Kementrian KLHK dan Agraria RI.


Sebagai azaz dan usul para pemikiran tentang penyelamatan lingkungan, hutan rimba, marga satwa, serta sebagai fungsi utama adalah, sosial control di masyarakat, tentu butuh waktu dan kerja sungguh - sungguh, "Ucap Mas Roni Panggilan Akrab Ketua Bara JPK Kota Dumai. 


Hal itu, Lanjut Roni agar Yayasan SALAMBA yang kita perkenalkan ini kepada kawan - kawan khususnya kota dumai bisa aktif dan berjalan, sesuai dengan tupoksinya, dan dikenal luas masyarakat dan satu lagi, kekompakan dan kejujuran serta kesungguhan dan itikad baik itu adalah modal yang paling mahal dan utama yang harus kita pegang bersama, "Ungkapnya. 


Rapat Koordinasi ini menghasilkan kesepakatan bersama penyusunan struktural Yayasan Salamba Kota Dumai di nahkhodai oleh Handini, dan Andra Junaidi sebagai Sekretaris. 


Sebagai aktivis pecinta alam, lingkungan dan satwa, dan sebagai ketua dan pimpinan pucuk  pada pengurus Salamba Kota dumai, Handini Menyampaikan, "Terima kasih atas dukungan para sahabat, kawan - kawan dan telah memberikan kepercayaan, dan  butuh dukungan, support serta masukan kepada senior dan kawan - kawan yang tergabung didalam nya. 


"Dalam yayasan ini kita ibaratkan satu keluarga, kita juga adalah team dan satu visi dan misi, berikan kerjasama yang terbaik, buat Perkumpulan, jaga kekompakan, dan rasa tanggung jawab yang besar itu awal dari kesuksesan kita,Jelas Handini sambil memberikan semangat kepada kawan-kawan. 


Mudah - mudahan, tugas dan tanggung jawab kita bersama memperkenalkan Yayasan SALAMBA ini kepada masyarakat luas, khususnya kota dumai, dan satu lagi yang perlu di ingat, jika kawan - kawan turun di lapangan, jaga Etika, dan nama baik Institusi yayasan kita, salam lestarii.. "Tutupnya.(Hamdani)