Iklan

PB
Sunday, April 2, 2023, April 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-02T09:42:01Z
InfoSolselSumbar

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Tali Silaturahmi, Ujar Kemenag Sebagai Ketua TSR 6 Solok Selatan.



Solsel. Tim safari ramadhan 6 pemerintahan daerah solok selatan yang diketuai oleh kepala kemenag solok selatan H. Kasmir, MM malam ini berkunjung ke mushalla Al - Ishlah, turut hadir juga staff ahli bupati Amdani, SE, Msi. Serta beberapa kadis dan kabid yang berada dilingkungan pemda solok selatan yang termasuk dalam rombongan tim safari ramadhan. 


Kepala kemenag solsel H. Kasmir, MM sebagai ketua TSR 6 menyampaikan bahwa pelaksanaan safari ramadhan ini oleh pemerintah daerah sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintahan dengan masyarakat, sebagai wadah menyampaikan informasi pembangunan sekaligus menyerap aspirasi yg berkembang ditengah tengah masyarakat sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya. 



Dalam kesempatan ini kepala kemenag solsel H. Kasmir, MM juga menyampaikan realisasi program unggulan, kebijakan dan pembangunan yang telah dan yang akan dilakukan, diantaranya pembagian bantuan seragam sekolah gratis pada tahun 2022 sebanyak 19.964 stel yang telah dibagikan, dan program ini akan tetap dilanjutkan pada tahun ini yang mana telah dianggarkan sebanyak 1,6 Milyar untuk seragam sekolah SMA/SMK, MI dan sebesar 3 milyar untuk seragam sekolah Paud/TK, SD SMP. 


Dan juga pemerintahan daerah solok selatan mendirikan rumah tahfiz, yang mana pendirian rumah tahfiz saat ini berjumlah 379 dengan rincian sebanyak 274 rumah tahfiz binaan dan 105 rumah tahfiz mandiri. Pemerintahan daerah solok selatan juga melakukan penambahan kuota bpjs pada tahun 2023 ini sebanyak 3000 orang, hingga hari ini persentase kepersertaan BPJS kesehatan kabupaten solok selatan adalah sebanyak 93%, artinya dari 183 ribu penduduk kabupaten solok selatan sebanyak 169 ribu sudah terdaftar BPJS kesehatan.


Kepala kemenag H. Kasmir, MM. Menghimbau kepada seluruh pengusaha makanan yang berada di solok selatan untuk mengurus sertifikat halal, untuk pengurusan sertifikat tersebut dapat menemui kantor KUA yang berada di daerah kabupaten solok selatan, dan juga masyarakat menyampaikan permintaan mereka kepada ketua TSR 6  melalui ketua pengurus mushalla untuk bantuan listrik dan air dapat digratiskan. 


Dalam kegiatan ini kepala kemenag dan rombongan juga menyampaikan dana hibah dari pemerintah senilai Rp 30 juta dan 10 Al-quran untuk Masjid Ar-Rahman. Selain juga Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan biaya pendidikan dan bantuan konsumtif lansia.(Cherry)