Iklan

PB
Sunday, April 16, 2023, April 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-16T15:48:31Z
InfoKamparRiau

Sambangi Warga Lumpuh dan Kurang Mampu, Dr. H. Kamsol, MM : Bukan Sekedar Dukungan Materi, Masyarakat Juga Butuh Dukungan Moril Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.


Muara Uwai, Kec. Bangkinang, Setelah melaksanakan Pembagian Sembako untuk masyarakat Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM kembali sambangi rumah warga yamg memerlukan uluran tangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Minggu (16/4).


Dr. H. Kamsol, MM yang masih didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis beserta Camat Bangkinang Darusmar, lakukan kunjungan ke rumah salah seorang warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang. Kunjungan ini bukan tanpa alasan dilakukan oleh Pj. Bupati Kampar, setelah mendengar laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan, beliau serta merta langsung sambangi rumah warga yang dimaksud.


Ibu Wanasiah (83) salah seorang warga yang dimaksud, merupakan warga Kampung Cubodak Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, yang mendapatkan kunjungan langsung oleh Pj. Bupati Kampar.
Berdasarkan pantauan di lapangan ibu Wanasiah ini mengalami Lumpuh yang telah dideritanya sejak 8 (delapan) bulan yang lalu. Belum pernah berobat dan belum pernah dikunjungi oleh Tim Medis. Untuk itu Pj. Bupati Kampar secara spontan langsung menghubungi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar untuk segera menindak lanjuti hal tersebut. Ini juga merupakan bentuk dukungan moril selain dukungan materi dari Pemerintah.


Seperti biasa pada program peduli sesama dan peduli tetangga, Pj. Bupati Kampar juga berkenan melihat-lihat kondisi rumah warga yang dikunjunginya. Ada beberapa item yang menjadi arahan kepada Pemerintah Kecamatan Bangkinang, yakni tentang instalasi listrik yang sangat tidak memadai di rumah ibu Wanasiah tersebut, dan paling mirisnya tidak memiliki Kilometer sehingga menurut Pj. Bupati Kampar sangat beresiko terjadi konsleting dan menimbulkan kebakaran.


Dalam kesempatan kunjungannya ini, Pj. Bupati Kampar juga berkenan memberikan Paket Sembako dan santunan uang tunai kepada ibu Wanasiah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

 (Romi)