Iklan

PB
Wednesday, April 5, 2023, April 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-06T05:36:43Z
BatamInfoKepri

Stop Kekerasan Di Pesantren, Pimpinan Pondok Pesantren Se-kota Batam Bersama Polda Kepri Gelar Sirahturahmi Akbar


Batam - Pimpinan Pondok Pesantren Se-kota Batam Bersama Polda Kepri menggelar Sirahturahmi Akbar, dengan Tema " Melalui Momentum Bulan Suci Ramadhan Kita Kembalikan Marwah Pesantren Sebagai Lembaga Islam Yang Berkontribusi Menjaga Keutuhan NKRI dan Benteng Utama Moderasi Beragama " acara itu berlangsung Di Hotel Eska Kota Batam Kepulauan Riau. (4/4/2023)


Hadir dalam kesempatan itu Wakil Direktur  Intelkam Polda Kepri AKBP Wawan iawn S.I.K, MH, beserta Kasubdit V Kompol Eddy Buce dan Jajarannya, Pimpinan Pondok Pesantren Se-kota Batam.


Sebagai narasumber adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Dr. H. Zulkarnain, S.Ag.M.H., dan PS.Panit 4 Ditkrimum Polda Kepri IPTU Yanti Harefa SH.



Dr. H. Zulkarnain, S.Ag.M.H.  Mengatakan, Pertemuan ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa terutama materi yang disampaikan oleh Polda Kepri, dapat memberikan pemahaman  edukasi bagaimana cara perlindungan anak dan menghindari terjadinya pelecehan seksual serta pelaksanaan pendidikan dilingkungan pondok pesantren, Kata kepala kantor Kemenag Kepri.


Harapannya, Bagaimana cara kita mengedukasi pimpinan pondok pesantren tentang hal-hal yang ada di pesantren itu sendiri, agar anak-anak bangsa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan berakhlak,  tutup Pak Zul. (Endra)