Iklan

PB
Saturday, April 8, 2023, April 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-25T18:45:53Z
InfoSolselSumbar

Tim 6 Safari Ramadhan Solok Selatan Berkunjung Ke Mesjid Lamo Hidayatul Qubra Jorong Pinang Sinawa


Solsel. Tim safari ramadhan 6 pemerintahan daerah solok selatan yang diketuai oleh kepala kemenag solok selatan H. Kasmir, MM malam ini berkunjung ke Mesjid lamo Hidayatul Qubra jorong pinang sinawa, turut hadir juga staff ahli bupati Amdani, SE, Msi. Anggota DPRD Solsel serta beberapa kadis dan kabid yang berada dilingkungan pemda solok selatan yang termasuk dalam rombongan tim safari ramadhan. 


Kepala kemenag solsel H. Kasmir, MM sebagai ketua TSR 6 menyampaikan bahwa pelaksanaan safari ramadhan ini oleh pemerintah daerah sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintahan dengan masyarakat, sebagai wadah menyampaikan informasi pembangunan sekaligus menyerap aspirasi yg berkembang ditengah tengah masyarakat sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya. 



Dalam kesempatan ini kepala kemenag solsel H. Kasmir, MM juga menyampaikan realisasi program unggulan, kebijakan dan pembangunan yang telah dan yang akan dilakukan, diantaranya pembagian beasiswa berprestasi sebanyak 246 orang baik melalui APBD, CSR perusahaan maupun dari bantuan Baznas


Dan juga pemerintahan daerah solok selatan mendirikan rumah tahfiz, yang mana pendirian rumah tahfiz saat ini berjumlah 379 dengan rincian sebanyak 274 rumah tahfiz binaan dan 105 rumah tahfiz mandiri. Pemerintahan daerah solok selatan juga melakukan penambahan kuota bpjs pada tahun 2023 ini sebanyak 3000 orang, hingga hari ini persentase kepersertaan BPJS kesehatan kabupaten solok selatan adalah sebanyak 93%, artinya dari 183 ribu penduduk kabupaten solok selatan sebanyak 169 ribu sudah terdaftar BPJS kesehatan.


Kepala kemenag H. Kasmir, MM. Menghimbau kepada seluruh pengusaha makanan yang berada di solok selatan untuk mengurus sertifikat halal, untuk pengurusan sertifikat tersebut dapat menemui kantor KUA yang berada di daerah kabupaten solok selatan, dan juga masyarakat menyampaikan permintaan mereka kepada ketua TSR 6  melalui pj Wali Nagari Luak Kapau untuk dapat membantu perbaikan jalan yang banyak berlobang serta bantuan pembangunan mesjid. 


Dalam kegiatan ini kepala kemenag dan rombongan juga menyampaikan dana hibah dari pemerintah senilai Rp 30 juta dan 10 Al-quran untuk Masjid, selain itu juga Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan biaya pendidikan dan bantuan konsumtif lansia.(Cherry)