Iklan

PB
Sunday, May 21, 2023, May 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-22T03:12:49Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si Membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI Pada Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023


KERINCI. - Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Petugas Upacara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kerinci, Komandan Kabid PIKP Vicko Parbo, S.Sos., M.Si, Perwira Efendi, SE dalam peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Bupati Bukit Tengah. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kerinci, Sekda Kerinci, Ketua DPRD, Asisten, Ketua Pengadilan Negeri, Forkopimda, Kepala OPD, Staf Ahli, dan Camat se-Kabupaten Kerinci, Senin 22 Mei 2023.


Dalam pidato yang dibacakannya, Bupati Kerinci mengingatkan pentingnya peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momen untuk membangun semangat kebangsaan dan menguatkan persatuan dalam menghadapi berbagai krisis global yang melanda negara. Ia mengacu pada berdirinya Barisan Persatuan Indonesia dan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 sebagai tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia.



Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si juga menyoroti pencabutan status darurat Kesehatan Global untuk Covid-19 oleh Badan Kesehatan Dunia pada tanggal 5 Mei 2023. Ia menyampaikan rasa syukur karena dunia telah melalui krisis pandemi selama tiga tahun terakhir. Dalam menghadapi tantangan dan kekurangan, rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan Covid-19 serta memulihkan perekonomian bangsa. Momentum ini dijadikan sebagai pengingat pentingnya semangat kebangkitan pasca pandemi.


Selain itu, Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si menjelaskan bahwa Hari Kebangkitan Nasional juga menjadi momen untuk memperingati perjuangan bersama seluruh elemen bangsa, baik pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, perusahaan komunitas, maupun seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan penerapan nilai-nilai persatuan menjadi kunci dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, termasuk kesehatan, perekonomian, dan geopolitik.



Dalam skala regional, Indonesia juga berupaya mempercepat pemulihan global pasca pandemi dengan mengusung tema "ASEAN MATTERS: EPICENTRUM OF GROWTH". Melalui tema ini, Indonesia bertujuan untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespons tantangan regional dan global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.


Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si mengakhiri pidatonya dengan mengajak seluruh masyarakat Kerinci dan bangsa Indonesia untuk terus memupuk semangat kebangkitan, menjaga persatuan, dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.


DiAkhir Acara Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si Pelepaskan Kontingen Pramuka Kwarcab Kerinci untuk Mengikuti Raimuna Daerah tahun 2023 di bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, 26 S/d 31 Mei 2023.
Peserta merupakan Pramuka
Penegak Utusan SLTA dan Perguruan tinggi Dalam Jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kerinci.
Jumlah Kontingen 57 Orang
Peserta Raimuna : 48 Orang,Putra : 24 Orang,Putri : 24 Orang,Pendamping/Pembina: 8 Orang,"(AM).