Iklan

PB
Tuesday, May 30, 2023, May 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-30T07:26:19Z
InfoSolselSumbar

Di Duga Korupsi, Proyek Pembangunan Sentra Kopi Solok Selatan Mengecewakan


SolselTerkait dengan penggeledahan di Diskoperindag solsel dengan adanya dugaan korupsi pembangunan kawasan sentra kopi dengan pagu dana 8.7 miliar bersumber dari anggaran dana DAK pada tahun 2022 oleh tim satgas kejaksaan negeri Solok Selatan, sejauh ini masih status penyidikan 


Sebelum berita ini diturunkan awak media mencoba  konfirmasi kan hal tersebut kepada kasi pidsus Rezki Fernanda.SH membenarkan hal tersebut dan beliau juga menguraikan bahwa keterlambatan penyidikan dikarenakan kita dari pihak kejaksaan menunggu hasil konfirmasi tim ahli untuk menghitung kerugian Negara dan mutu bangunan yang di akibatkan oleh pekerjaan itu.
  

Beliau juga mengatakan pihak kejaksaan sudah minta tim ahli untuk menghitung nya tetapi sampai saat ini belum juga ada konfirmasi dari tim ahli tersebut,karna kita pihak kejaksaan dalam hal ini butuh kerjasama dari tim ahli tersebut untuk melengkapi berkas penyidikan.



Sebelum nya dalam penggeledahan tersebut pihak kejaksaan telah menggeledah ruangan industri dan UKM dengan menyita 49 item dokumen dan ditahap penyelidikan ditemukan 79 juta kerugian negara dan mungkin akan bertambah angkanya ditahap penyidikan. (tim).