Iklan

PB
Monday, May 15, 2023, May 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-15T11:01:54Z
InfoPelalawanRiau

Dihadiri Kapolres dan Dandim KPR, Bupati H Zukri Resmi Tutup Malam Puncak HPN 2023



Pelalawan - Bupati Pelalawan H Zukri secara resmi menutup rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 bersama 10 organisasi Pers di Pelalawan. Kegiatan acara penutupan itu dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Pelalawan, Ahad (14/5/2023). 


Acara dihadiri Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, MH, Dandim 0313/KPR Arh Mulyadi, Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Manager Humas PT Musim Mas Malinton. H Purba. 


Selain itu, Tampak Hadir Kepala Bappeda Pelalawan Tengku Zulfan SE, Ak, CA, Kepala DPKAD Pelalawan Devitson Saharudin SH, MH, Kepala Disperindag Pelalawan Hanafi MSi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Zulkifli S. Pi, Kadis Perkebunan dan Peternakan Akhtar SE, Kepala Diparpora yang diwakili serta dihadiri puluhan Insan Pers Pelalawan.


Dalam acara itu Bupati Pelalawan H Zukri didampingi, Kapolres dan Dandim KPR menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada tim pemenangan juara turnamen mini sepak bola kaki dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional tahun 2023.


Sedangkan sertifikat penghargaan Top Score Turnamen Mini HPN itu diterima langsung Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, MH yang berhasil membuktikan menjadi pencetak gol terbanyak pada Turnamen tersebut. Untuk, pengharagaan pemain terbaik diterima Kadis DPKAD Pelalawan Devitson Saharudin SH, MH atas konsistensinya dalam pertandingan. 


Selain piala, Bupati juga menyerahkan 19 sertifikat penghargaan atas partisipasi dalam menyukseskan Hari Pers Nasional yang diterima 10 organisasi Pers yakni PJS, JMSI, PWI, IWO, IPJI, PJI, MOI, GWI, PPWI dan ATAP. 


Disamping itu, sertifikat penghargaan juga diberikan kepada wasit yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan HPN 2023. Demikian juga penghargaan dan satunan yang diberikan kepada keluarga almarhum Jumardi yang merupakan wasit terbaik Kabupaten Pelalawan. 


"Alhamdulillah, acara puncak HPN tahun 2023 bersama 10 organisasi pers sukses terlaksana. Hal ini tidak lepas atas dukungan atau support seluruh pihak, diantaranya Bupati Pelalawan H Zukri, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, Dandim KPR Arh Mulyadi, Kejari Pelalawan Mohammad Nasir dan PT. Musim Mas serta stik holder lainya yang ikut menyukseskan acara HPN 2023 tahun ini," ucap Ketua Panitia, Erik Suhenra S. I. Kom dalam sambutannya. 


Sambung Erik, di malam puncak penutupan HPN 2023 ini, tentunya Ia berharap seluruh wartawan di kabupaten Pelalawan dapat bersatu dan satujuan untuk membangun Kabupaten Pelalawan lebih maju. Dengan peran media hari ini mari bersama-sama menyampaikan berita yang akurat dan berimbang demi kemajuan Kabupaten Pelalawan. 


"Saya berharap dengan acara puncak HPN 2023 dengan puluhan wartawan di Kabupaten Pelalawan ini, kita bisa bersama-sama memberikan berita yang akurat dan berimbang. Apalgi menyampaikan berita tentang program pemerintah yang positif, agar masyarakat dapat mengetahui perkembangan pembangunan Kabupaten Pelalawan," terang Erik. 


Lebih lanjut Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan ini menjelaskan, bahwa dengan 10 organisasi Pers Pelalawan bersatu melaksanakan kegiatan acara HPN tahun ini secara bersama-sama merupakan pertama kali terjadi di Kabupaten Pelalawan dimasa kepemimpinan Bupati Pelalawan H Zukri. Hal ini tentunya, berdampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pelalawan.


"Setau saya, selama mejadi wartawan baru pertama kali terjadi di Kabupaten Pelalawan  10 organisasi Pers Pelalawan bisa bersatu melaksanakan dan menyukseskan acara peringatan HPN tahun 2023 di masa Kepemimpinan Bupati Pelalawan H Zukri, " tegas Erik. 


Sementara itu, Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada rekan- rekan media maupun organisasi media yang telah bersama-sama mensukseskan acara HPN tahun ini. Hal itu juga, kepada Forkopimda Pelalawan yang ikut serta menyukseskan acara tersebut. 


"Secara resmi HPN tahun 2023 bersama organisasi Pers Pelalawan tahun ini, saya tutup. Namun kegiatan olahraga sepak bola kaki akan kita agendakan 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali, agar silaturahmi kita dapat terus terjalin," ungkapnya dalam sambutan. 


Ditambah Bupati H Zukri, dimomen acara puncak HPN tahun 2023 ini dirinya juga mengucapkan permohonan maaf baik selama memimpin Kabupaten Pelalawan kurang komunikasi ataupun ucapan yang salah, serta adanya kurang komunikasi Kepala OPD dan Pejabat dilingkungan Pemkab Pelalawan, Ia sebagai Bupati Pelalawan memohon maaf kepada rekan-rekan media ataupun masyarakat Kabupaten Pelalawan. 


"Melalui momen ini saya sampaikan kepada rekan-rekan media ucapan permohonan maaf selama saya memimpin Kabupaten Pelalawan hingga hari ini yang mungkin kurang komunikasi ataupun ucapan yang salah," ucapnya. 


Diakhir sambutan, Bupati Pelalawan H Zukri mengajak media untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pelalawan lebih maju. Dengan peran media hari ini, kata Zukri bisa menyampaikan berita-berita postif tentang program Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan menjadi sebuah amal baik untuk rekan-rekan media. Tidak hanya itu, kritikan dan masukan juga menjadi alaram untuk Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar lebih baik.

(ROMI)