Iklan

PB
Sunday, May 21, 2023, May 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-21T09:00:59Z
InfoJambiKerinci

Sekda Kerinci Zainal Efendi Tinjau Penertiban Pedagang dan Kondisi Pasar Bedeng Delapan untuk Menciptakan Lingkungan yang Teratur dan Nyaman



KERINCI. - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, SP., M.Si melakukan kunjungan ke Pasar Bedeng Delapan pada hari Minggu, tanggal 21 Mei 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau penertiban pedagang yang berjualan di dekat badan jalan dengan tujuan menghindari terjadinya kemacetan dan masalah parkir di area tersebut.


Turut hadir dalam kunjungan ini beberapa pejabat terkait, antara lain Kasat Intel Polres Kerinci, Kapolsek Kayu Aro, Danramil Kayu Aro, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, petugas Polisi Pamong Praja (Polpp), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Kepala Desa Bedeng Delapan.


Sekda Zainal Efendi, SP., M.Si mengapresiasi langkah penertiban yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Pasar Bedeng Delapan. Ia menyatakan bahwa penjualan yang dilakukan oleh pedagang harus tetap mengikuti aturan yang berlaku, termasuk menjaga jarak dari badan jalan untuk menghindari terjadinya kemacetan.



Selain itu, Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP.,MSi juga memeriksa kondisi pasar dan tempat pembuangan akhir di Pasar Bedeng Delapan. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan di area tersebut guna menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pedagang dan pengunjung pasar.


Dalam kunjungan ini, pihak kepolisian, TNI, dan instansi terkait memberikan arahan kepada pedagang dan memastikan pelaksanaan penertiban dilakukan dengan baik. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa kegiatan jual-beli di Pasar Bedeng Delapan berjalan secara tertib dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat sekitar.


Sekda Zainal Efendi, SP., M.Si berharap dengan adanya penertiban ini, akan tercipta situasi yang lebih teratur di Pasar Bedeng Delapan. Ia juga mengajak seluruh pedagang untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah serta pihak kepolisian guna menciptakan harmoni di lingkungan pasar,"(AM)