Iklan

PB
Monday, May 8, 2023, May 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-08T16:55:30Z
InfoJambiKerinci

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kerinci Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Urusan Persandian Se-Provinsi Jambi Tahun 2024



KERINCI.- Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kerinci, Hj. Cendrawati, SP, dan Pejabat funsional  Persandian Kabupaten Kerinci Efendi,SE menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Urusan Persandian Sinkronisasi Program Kegiatan Urusan Persandian Antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2024. Rapat tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jambi Rakornis dibuka oleh Gubernur Jambi diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Narasumber dari Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri serta Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dinas Kominfo, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang), Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah(BPKPD) kabupaten/kota se-provinsi Jambi, Hotel Sang Ratu Tanggal 07 S/d 09 Mei 2023.


Dalam rapat koordinasi teknis ini, para peserta membahas berbagai hal terkait program kegiatan urusan persandian yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, termasuk di antaranya upaya sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, pengembangan sumber daya manusia, pengadaan dan pengembangan perangkat teknologi informasi dan komunikasi, serta optimalisasi penggunaan anggaran khususnya dibidang persandian.



Hj. Cendrawati, SP mengungkapkan betapa pentingnya peran Diskominfo di era digitalisasi sebagai garda terdepan dalam tugas-tugas pengamanan informasi dan persandian, serta Sistem Pembuatan dan Penggunaan Elektronik (SPBE). Hj. Cendrawati, SP juga menekankan bahwa tanda tangan digital sudah harus wajib terlaksana di seluruh Indonesia, sehingga program dan anggaran di kabupaten/kota dapat memahami betapa pentingnya hal ini.


Sekdis Kominfo Kabupaten Kerinci, Hj. Cendrawati, SP, menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya rapat koordinasi teknis ini. Ia berharap, sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat semakin ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang persandian di Provinsi Jambi.


"Hal ini merupakan langkah penting dalam mengoptimalkan program kegiatan urusan persandian di Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2024. Diharapkan dengan adanya rapat ini, sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota semakin kuat dan program kegiatan urusan persandian dapat berjalan dengan efektif dan efisien," kata Hj. Cendrawati, SP.


Rapat koordinasi teknis ini diharapkan dapat memberikan solusi dan ide-ide baru dalam mengoptimalkan program kegiatan urusan persandian di Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2024,"(AM).