Iklan

PB
Tuesday, May 9, 2023, May 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-09T23:53:30Z
InfoKamparRiau

Warga Keluhkan Ketiadaan Petugas Jaga IGD 24 Jam, Kadiskes Sebut Setiap Puskesmas Punya Tim Mutu Pemantau Pelayanan



BANGKINANG- Terhadap adanya keluhan dari warga ketiadaan petugas jaga IGD di Puskesmas Simalinyang, Kampar Kiri Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Zulhendra Das'at menyatakan setiap puskesmas sudah memiliki tim mutu yang memantau pelayanan di puskesmas.


"Setiap puskesmas telah memiliki tim mutu yang memantau pelayanan di puskesmas," ujar Zulhendra Das'at saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Selasa (9/5/2023).


Sebelumnya, warga keluhkan buruknya pelayanan Puskesmas Simalinyang Kampar Kiri Tengah, lantaran petugas jaga di IGD disebut tak di tempat.


Warga mengeluhkan pelayanan Puskesmas Simalinyang. Keluhan itu bermula dari seorang warga yang datang ke puskesmas untuk mengobati anaknya yang baru terjatuh. Kemudian ia mendapati puskesmas kosong tanpa seorang petugas pun.


Padahal menurut warga, saat itu pagi hari jam menunjukkan belum pukul 08.00 WIB.


"nanyo tek snk yg bakojo di puskesmas memang ndak ado perawat pagi2 do? Sebab anak kami jatuh tadi nondak baubk di Puskesmas Simalinyang Ndak ado ughang suang do. Sampai kami nanti sampai jam 7.40 langsung anak balain k klinik buk jas. apo memang condo tu a nyo sanak biar Jole dek masyarakat," keluh warga di akun media sosial Facebook atas nama El El Tia ini, Senin (8/5/2023).


Namun, saat ini postingan keluhan di media sosial Facebook yang diunggah akun El El Tia ini sudah menghilang alias sudah dihapus. Wartawan telah lebih dulu menscreenshot-nya sebagai dokumentasi.


Menurut warga net yang lain, buruknya pelayanan Puskesmas Simalinyang tidak kali ini saja dikeluhkan warga. Sebelumnya warga juga mengaku kecewa lantaran buruknya pelayanan Puskesmas ini.


Berdasarkan informasi yang kami rangkum, bukan kali ini saja warga mengeluhkan pelayanan di puskesmas ini. Sudah beberapa kali warga mengeluhkan kekosongan petugas jaga di IGD 24 jam.

(ROMI)