Iklan

PB
Tuesday, June 6, 2023, June 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-07T06:36:54Z
InfoJambiTanjab

Ada apa? Polres Tanjab Barat Diserbu Ratusan Massa


TANJAB BARAT - Kepolisian Resor Tanjab Barat, Polda Jambi diserbu oleh ratusan massa aksi yang menggelar demo didepan Mapolres, Rabu (07/06/23).


Terlihat ratusan massa mendatangi Mapolres melakukan demo dan orasi, terlihat massa tidak terkendali melakukan tindak anarki yang dihadapi oleh ratusan personil Dalmas dan personil Raimas seta personil Polres Tanjab Barat.


Kejadian tersebut merupakan Latihan Simulasi Sistim Pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka Gangguan Kamtibmas dan Kontijensi menjelang Pemilu 2024, Rabu (07/06/23).


Simulasi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjab Barat diikuti oleh sekitar 300 orang personil dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH.


Diwawancara usai kegiatan Kapolres mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan simulasi Sispam Kota untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang terjadi di wilayah Tanjung Jabung Barat.


"Alhamdulillah hari ini kita berhasil melaksanakan latihan simulasi Sispam Kota dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kontijensi menjelang Pemilu 2024," tutur padli


"Harapan kami latihan ini sekedar latihan saja, semua tahapan sudah kita jalani, mulai dari situasi kondusif samapai berubah anarki," jelas Padli.


Untuk kedepannya, sambung padli, kami akan melibatkan stakeholder terkait karena untuk menangani gangguan Kamtibmas tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri.