Iklan

PB
Friday, June 2, 2023, June 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-02T13:40:23Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Hadiri Pengajian Rutin BKMT dan Pelepasan Jamaah Haji Air Hangat Timur, Mendorong Perjalanan Haji yang Mabrur



KERINCI.- Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si menghadiri acara pengajian rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sekaligus pelepasan jamaah calon haji asal Kecamatan Air Hangat Timur. Acara tersebut diadakan di Masjid Desa Kemantan Kebalai, Kecamatan Air Hangat Timur pada Jumat, 2 Juni 2023. Bupati hadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Air Hangat Timur, jamaah haji Air Hangat Timur, alim ulama, dan tokoh masyarakat.


Dalam acara tersebut, Bupati Kerinci memberikan pesan dan doa kepada jamaah calon haji yang berjumlah 43 orang. Beliau berharap agar perjalanan ibadah mereka menjadi haji yang mabrur dan diterima di sisi Allah. Bupati juga memberikan motivasi dan dorongan kepada jamaah haji agar mereka menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan, kesabaran, dan ketakwaan.



Bupati Adirozal memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan pengajian rutin yang diadakan oleh BKMT. Ia menyebut pengajian rutin sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan umat dalam menjalankan ibadah serta memperkuat tali silaturahmi antarwarga.


Selain itu, acara tersebut juga merupakan momentum penting dalam mengirimkan jamaah calon haji dari Kecamatan Air Hangat Timur. Bupati Adirozal mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatan yang diberikan kepada jamaah tersebut untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Ia berharap agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan meraih manfaat spiritual yang mendalam.


"Selain itu, Kepala Desa Kemantan Kebalai Harmadi juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Kepala desa juga mengapresiasi komitmen Bupati Kerinci dalam mendukung dan memperhatikan jamaah calon haji dari wilayah Kecamatan Air Hangat Timur," Ungkap Kades


"Kepala desa juga mengingatkan jamaah haji akan tanggung jawab besar yang mereka emban sebagai duta agama dan daerah. Beliau mengajak jamaah haji untuk menjaga keselamatan, kekompakan, dan kebersamaan selama perjalanan ibadah haji. Kepala desa berharap agar jamaah haji mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam iman dan meningkatkan kualitas ibadah mereka.


Dengan acara pengajian rutin BKMT dan pelepasan jamaah calon haji ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Air Hangat Timur semakin semangat dalam menjalankan ibadah dan terus mempererat ukhuwah Islamiyah. Semoga perjalanan ibadah haji jamaah dari Air Hangat Timur menjadi momen berharga dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan mereka,"(AM).