Iklan

PB
Friday, June 2, 2023, June 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-02T16:49:13Z
InfoJakarta

Kades Pulau Gadang, Raih Penghargaan Paralegal Justice 2023 Tingkat Nasional



Jakarta, Syofian, S.H.,M.H Kepala Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, menjadi salah satu dari dua desa yang menjadi perwakilan Kabupaten Kampar yang ikut di ajang bergengsi Paralegal Justice Award 2023, Pulau gadang meraih Penghargaan Paralegal Justice Award 2023 pada Malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 di Discovery Hotel, Ancol Jakarta, Kamis malam.


Penghargaan Paralegal Justice Award diberikan karena perannya sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian Desa/Kelurahan. Kepala Desa Pulau Gadang meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NL.P), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NL.P) yang disematkan dibelakang nama.



Serta Desa Pulau Gadang dinobatkan sebagai penerima  penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan mendukung pengembangan Investasi dan pariwisata.


Dalam malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023, yang dibuka oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antar warga di wilayahnya.


Paralegal Justice Award ini merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri.

(ROMI87)