Iklan

PB
Monday, June 5, 2023, June 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-06T05:20:22Z
InfoJambi

Pemilu 2024 Harus Kondusif, Gubernur Al Haris saat pengarahan Rakoor Kades Wilayah Jambi Tengah.


MeranginGubernur Jambi Al Haris hadir ditengah ratusan kepala desa (Kades) se Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, dan Kades se Kabupaten Batanghari, Senin (05/06/2023).


Pada acara yang bertajuk rapat koordinasi (Rakor) penguatan pemerintahan dan pembangunan desa wilayah Jambi tengah ini juga dihadiri anggota DPR RI H Bakrie dan Pj Bupati Tebo Aspan.


Rakor penguatan pemerintahan dan pembangunan desa wilayah Jambi tengah yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Tebo Tebo ini juga dihadiri Camat se Kabupaten Tebo.


Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi ratusan Kades tiga Kabupaten di wilayah Jambi tengah yang hadir pada rapat koordinasi penguatan pemerintahan dan pembangunan desa yang berlangsung di bumi seentak galah serengkuh dayung.



“Ini penting ketika Kades diberi amanah maka dipundaknya ada beban moral maka setiap ada kegiatan ia harus hadir mewakili desanya. Ini penuh Kades hadir disini,” katanya.


Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengingatkan agar Kades menjaga kondusifitas ditengah masyarakatnya masing-masing dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024.


“Kita menghadapi Pemilu, kita Kades harus berlaku netral, meski kita punya pilihan. Jaga kondusifitas di tengah masyarakat, agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik,” sebutnya.


Al Haris juga berharap Kades berinovasi membangun desa dan bersinergi dengan BPD serta masyarakat, serta selalu menjalin koordinasi terkait penggunaan anggaran desa dengan pihak terkait.


“Manfaat anggaran desa dengan baik, ajak BPD bersama membangun desa. Jangan ragu bertindak jika ragu silahkan konsultasi, koordinasi dengn inspektorat dengan jaksa,”


“Saya juga menyampaikan bahwa Juli nanti ada Rakernas Kades se Indonesia di Jambi. Kegiatan ini saya sudah sampai ke Presiden waktu berkunjung ke Jambi tidak lama ini. Mari kita sukseskan kegiatan ini,” katanya.


Sementara itu Pj Bupati Tebo Aspan mengucapkan terima kasih Kepada Gubernur Jambi yang sudah menunjuk Kabupaten Tebo sebagai tuan rumah Rakor Kades wilayah Jambi tengah.


“Kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Tebo di tunjuk sebagai tuan rumah Rakor. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur dan semua kades Kabupaten Bungo, Batanghari dan Tebo yang sudah hadiri di bumi seentak galah serengkuh dayung,” kata Aspan.


Norman_p.buana