Iklan

PB
Sunday, July 16, 2023, July 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-17T04:04:23Z
InfoJambi

Al Haris serahkan Bantuan UMKM di Dusun Karya Mukti kec. Pelepat ilir Kab. Bungo



Jambi, Gubernur Provinsi Jambi Al Haris bersama Bupati Bungo Mashuri menghadiri pengajian rutin dalam rangka memperingati hari koperasi nasional ke-76 KUD Karya Mukti.


Pengajian rutin KUD Karya Mukti ini berlangsung di Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Minggu (16/07/2023), dan dihadiri ribuan warga setempat.



Pada momen ini, Gubernur  Al Haris menyerahkan bantuan alat pertanian, bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), santunan untuk anak yatim dan sembako kepada warga.


Gubernur Jambi Al Haris mengaku sangat bangga dengan KUD Karya Mukti yang tetap eksis dan dapat menjadi contoh bagi koperasi lainnya.


Sebab koperasi yang didirikan tahun 1985 itu tetep eksis dan berkembang besar hingga saat ini. KUD dengan 1500 anggota mempunyai aset Rp 61 Miliar.


“Saya bangga melihat KUD ini, ini dapat menjadi contoh bagi pengelola koperasi lain, ditengah banyak teman-teman koperasi yang tidak percaya diri mengelola koperasi, banyak koperasi yang mati suri, sementara KUD Karya Mukti ini tetap berkembang,” kata Al Haris.



“Saya pikir koperasi Karya Mukti yang mempunyai banyak bidang usaha ini, suatu saat nanti bisa menghasilkan minyak sawit sendiri. Mudahan koperasi ini semakin jaya dan memberikan kesejahteraan kepada anggotanya,” tambah Al Haris lagi.


Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang sudah menyempatkan hadir di Bungo.


Mashuri mengantakan “kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang sudah menyempatkan hadir disini. KUD Karya Mukti ini adalah koperasi yang terbesar di Bungo, bahkan kami kira di Jambi. Sudah banyak mendapatkan penghargaan tingkat nasional, sudah sering mewakili Jambi di tingkat nasional. Ini KUD satu-satunya yang mempunyai usaha banyak,” kata Mashuri.


Sementara itu Ketua KUD Karya Mukti, Rismanto mengatakan KUD Karya Mukti berdiri sejak tahun 1985 lalu, dan saat ini sudah memiliki 1500 anggota dengan aset Rp 61 miliar.


Pada pengajian rutin KUD Karya Mukti kali ini mengundang penceramah Ustadzah Emi Rosnaili.

Norman_nrd