Iklan

PB
Tuesday, July 4, 2023, July 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-05T05:59:09Z
InfoKepriTanjungpinang

Kapolsek Tanjungpinang Barat bersama KKP serta Perangkat Daerah, Pulangkan Warga Terlantar



Tanjungpinang - Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Andri Warman SH dan Kapolsek KKP AKP Julius M. Silaen. S.Pd, M.H bersama Perangkat daerah, melaksanakan pemulangan seorang warga  bernama  Azman berusia 57 tahun yang berada di jalan Sunaryo Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat kepulauan Riau.(4/7/2023)


Menurut informasi Ibu Agustina Ketua RT.03/RW.08 seorang warga yang bernama Azman telah  3 bulan terlantar ngekos di jalan Sunaryo dikarenakan sudah kehabisan biaya, tidak memiliki keluarga dan juga sempat di bantu makan dan minum oleh ketua RT setampat, beliau saat ini berkeinginan untuk pulang ke kampung halamannya di Kabupaten tembilahan. 



Selanjutnya Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Andri Warman SH berkordinasi dengan Camat Tanjungpinang Barat Haposan Siregar, S.Hut., M.M , Lurah Bukit Cermin Ima Rosida, S.Pd., M.Si, serta didukung Pemko Tanjungpinang  dan Baznas Kota Tanjungpinang melaksanakan Pemulangannya pada pukul 08.30 WIB dibantu personil dari Polsek KKP.


Semua  yang kami lakukan ini adalah merupakan suatu bentuk rasa kemanusiaan kami yang tersentuh melihat kondisi yang dialami oleh Bpk Azman yang sudah tua  dan tidak sanggup lagi untuk bekerja.



Tidak ada keluarga yg mengurus namun beliau enggan mengemis kesana sini dan bahkan menghindari perbuatan Kriminal,  hingga kami segera mengambil langkah dan tindakan untuk membantu memulangkan beliau ke daerah kampung halamannya (tembilahan), ujar  Kapolsek TPI Barat yg didampingi Kapolsek KKP, Camat dan Lurah Bucer.


Saya tidak dapat berkata apa apa lagi melihat kerendahan hati dan apa yg telah diberikan oleh Pak Kapolsek, Pak Camat, ibu Lurah dan ibu RT,  hanya Allah SWT dan Tuhan yang maha Kuasalah yg akan membalas jasa bapak dan ibu semua, ujar Azman. (Endra)