Iklan

PB
Tuesday, August 15, 2023, August 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-15T14:41:13Z
InfoJambiKerinci

Porbi Kerinci Bersatu Menggelar Acara Alek Sawah Bertuah Alek wisata sekepal Tanah Surga



Kerinci.- Kerinci Sungai Penuh akan menjadi saksi sejarah pada Minggu, 20 Agustus 2023, saat Persatuan Buru Babi (Porbi) Kerinci Bersatu menggelar acara Alek Sawah dan Marenten Arena Sawah Bertuah. Acara ini akan dihadiri oleh sejumlah tim marenten dan penggemar buru babi dari berbagai daerah di Sumatra dan Pulau Jawa.


Dalam acara yang diprakarsai oleh Komandoi Ketua Porbi Kerinci Bersatu, Andy Coboy, ini akan menjadi momentum penting bagi warga Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang memiliki minat dalam kegiatan marenten dan buru babi. Seluruh pehoby marenten dan ekor babi se-Sumatra dan Jawa diundang untuk turut merasakan pengalaman unik ini dengan Lintasan Sawah Terpanjang di Arena Alek Sawah Batuah 


Andy Coboy juga Perpesan pentingnya menjaga etika adat Lekuk Lima Puluh Tumbi Desa Lempur, agar semua warga tetap merasa nyaman dengan kehadiran acara ini. "Kita juga harus tetap menjunjung tinggi etika adat kita," kata Andy Coboy.



Acara ini juga menjadi sejarah baru bagi Porbi Kerinci dan Kota Sungai Penuh, karena pertama kali mengadakan acara Alek Sawah Batuah dan Ekor Babi Se-Sumatra. Berbagai tim marenten dari luar daerah juga akan turut hadir, 🌟Lumba-lumba ⭐GTR ⭐ Korea, 🌟BM BINTANG PADANG,⭐Selendang jambi, Antoni Lapan-Lapan, 🌟ME PADANG TEAM 🌟16+ KEPAHIANG TEAM BENGKULU, 🌟PILOT 018 PORBBI BAYU, 🌟81PADANG, 🌟917 PYK Feat 🌟592 BKT, 🌟TKM FAMILY, 🌟GUMES LUBUK LINGGAU, 🌟55 TERM, WALET TEAM, PESONA PESISIR, CB TEAM PESSEL TARANAK TAMBAH BALKAREK L81 PESSEL L83 PESSEL, OT Onion Town, BA.G Pessel-SRT Pessel- 22 Pessel, BIG FAMILY 🌟49DKI, Apb Lisba Pes-sel-99 Sf pes-sel 43 Pes-sel-R9 Pes-sel, 929 Feat TRB, BMX TEAM, TRAVEL PARAU TEAM AJO PARAU, LINTAS BARAT, 929 DANAU BAWAH RANG MUDO PAGURAU, SBR Team & RG Team LEMBANG JAYA, 🌟33 PORA Team, AREN CITY BERSAUDARA Remistel & RK & F125 dan Tim Lainnya.


Ketua Porbi Kerinci Bersatu Andy Coboy Berharap acara ini dapat meningkatkan keakraban dan silaturahmi antara penghobi Marenten dan berburu ekor Babi. Semoga acara ini berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi semua peserta.


Acara ini diharapkan menjadi momen yang berharga bagi penggemar marenten dan buru babi, serta dapat mempererat persatuan dan kebersamaan di kalangan pecinta alam dan hobi tersebut," Tutup Andy Coboy,(AM).