Iklan

PB
Friday, October 20, 2023, October 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-20T07:49:44Z
InfoJambi

Diduga Tanahnya Diserobot Oleh Muhammad Nafi'i, Fadil Ahmad Buat Laporan Ke Polres Sarolangun.



Jambi, Awal mulanya pada tahun 2016 saya mendapat kabar dari keluarga di Sarolangun bahwa tanah saya yang ada disamping kampus STAI Ma'arif Desa Pelawan Kec. Pelawan Kab. Sarolangun telah dibangun bangunan kampus diduga dilakukan oleh MUHAMMAD NAFI'I yang sebagian bangunan tersebut masuk kedalam tanah milik saya, atas hal tersebut saya langsung menelepon sdr Muhammad Nafi'i dengan berkata "Mamak Ngapo bangun bangunan di atas tanah aku tu, itu kan jelas tanah aku" 


Dijawab Muhammad Nafi'i "Yo Aku Nak Memperbesar bangunan kampus ini" 

Saya jawab "yo tapi itu tanah milik aku, urusan kamu dengan aku macam mano" 

dijawab Muhammad Nafi'i "Nah kau ni nak melawan aku", 

lalu saya langsung memutuskan telepon. 



Kemudian saya menyuruh keluarga yang bernama Walid untuk menemui tukang yang lagi berkerja agar berhenti berkerja membangun diatas tanah saya tersebut karna tanah tersebut adalah milik saya dan pembanguanan tampa seizin saya. 20/10/23.


Fadil menambahkan, kemudian pada tanggal 25 September 2023 saya pulang ke Desa Pelawan Kab. Sarolangun dan saya langsung melihat ke lokasi tanah milik saya yang telah dibangun bangunan oleh Muhammad Nafi'i tersebut dan benar diatas tanah saya tersebut sudah ada pondasi yang sudah berdiri dengan tiang berjumlah 12 batang serta ada bangunan yang sudah selesai dibangun sekira 2 meter masuk kedalam tanah milik saya,

Kemudian Rektor kampus STAI Ma'arif tersebut atas nama Fahrizal ada menemui saya dan mengakui salah dalam pembanguan tersebut serta hendak merundingkan kesepakatan terhadap tanah saya tersebut apakah mau di beli oleh pihak kampus atau mau di ganti rugi, lalu saya memberi tempo waktu sekira 2 minggu untuk penyelesaian terhadap tanah saya tersebut,

 Namun sampai saat sekarang ini dari pihak kampus maupun dari pihak Muhammad Nafi'i juga tidak ada iktikad baik atas perbuatan tersebut saya merasa dirugikan dan saya hari ini telah membuat laporan ke Polres Sarolangun untuk diproses secara hukum, tutupnya.

team Rio