Iklan

PB
Tuesday, October 17, 2023, October 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-17T16:17:08Z
InfoJambiTebo

Polres Tebo Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Guna Persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024



POLRES TEBO - Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apel gelar tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beragam unsur terkait lainnya, yang menandakan kesiapan Polres Tebo dalam mengamankan proses demokrasi tersebut.


Apel tersebut dilaksanakan di Stadion Sri Maharaja Batu Kelurahan Tebing tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Selasa(17/10/2023).



Dalam apel yang diikuti oleh Wakapolres Tebo, pejabat utama Polres Tebo, kapolsek jajaran, dan personel polsek serta Polres Tebo, hadir pula unsur TNI, Brimob, BPBD, Senkom, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Bawaslu, KPU dan Pemadam Kebakaran. Kegiatan dimulai dengan pengecekan pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Tebo, didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tebo.


Dalam momentum yang penuh semangat tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk, sebagai simbol komitmen para petugas keamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.



Kapolres Tebo, selaku pimpinan apel, membacakan amanat yang berasal dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam amanatnya, terdapat penekanan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedepankan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam mengamankan jalannya proses demokrasi Pemilu 2024.


Usai pelaksanaan apel, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., dalam keterangannya kepada media, menegaskan kesiapan Polres Tebo dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Tebo. Ia menegaskan komitmen Polres Tebo untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat.



"Polres Tebo selalu siap melaksanakan kegiatan yang dapat mendukung kelancaran jalannya Pemilu 2024 agar selama kegiatan Pemilu situasi di Kabupaten Tebo tetap aman dan kondusif" pungkas Kapolres Tebo



Diharapkan, dengan persiapan yang matang dan keterlibatan berbagai pihak terkait, proses Pemilu 2024 di Kabupaten Tebo dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis.

Team