Iklan

PB
Monday, December 11, 2023, December 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-11T16:39:38Z
InfoJambiTebo

Putusan Hakim (PN) Tebo tindakan asusila anak di bawah umur oleh pelaku Budi sangat mengecewakan masyarakat dan semua elemen organisasi



Muara Tebo, Pada hari ini Senin 11 Desember 2023 Pengadilan Negeri Tebo (PN) menggelar sidang pembacaan putusan terhadap terdakwa Budi atas perkara asusila anak di bawah umur, terdakwa berdomisili di Kecamatan VII Koto Ilir kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.


Atas perbuatan terdakwa, Hakim menjatuhkan vonis 3 Bulan kurungan penjara dan denda Rp 10 Juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tebo pada agenda pembacaan Amar putusan di Pengadilan Negeri (PN)


Hakim memutuskan terdakwa terbukti bersalah atas tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur dan melanggar undang-undang perlindungan anak.


Terdakwa secara sah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan pemaksaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur, Ucap Hakim, Ketua Diah Astuti Miftafiatun saat pembacaan Amar Putusan.


Untuk diketahui Budi merupakan suku anak dalam (SAD) dalam perkara tindak pidana asusila. Sebelumnya terdakwa di tuntut oleh jaksa penuntut umum dengan ancaman 7 tahun penjara lantaran memaksa anak di bawah umur melakukan persetubuhan.


Pengadilan Negeri (PN) Tebo
Untuk memastikan keamanan saat berjalannya sidang pembacaan putusan dengan terdakwa Budi dalam perkara asusila tersebut, melibatkan 40 personil gabungan TNI-Polri,” ujar Kabag Ops Polres Tebo AKP Dastu kepada sejumlah media.


“Pengamanan ini kita pastikan sampai kegiatan sidang ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar nanti baru kita akan koordinasikan lagi dengan Kapolres,” ujarnya.


Untuk diketahui publik perkara ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, pasal nya ayah dari korban kepada awak media sempat menanggis dalam rekaman video meminta keadilan kepada putrinya yang menjadi korban asusila dalam rekaman video tersebut ayah korban meminta pelaku di tangkap dan di adili


Hasil dari putusan hakim (PN) Tebo tersebut sangat mengecewakan masyarakat dan semua elemen organisasi yang akan melakukan aksi dalam beberapa hari ini di Jambi dan di tebo

Rio pemuda Tebo