Iklan

PB
Wednesday, December 13, 2023, December 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-14T06:17:38Z
InfoJambiKerinci

SMP Negeri 13 Kerinci Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dengan Dukungan Pemerintah Kabupaten



Kerinci. - Bupati Kerinci, Asraf, melakukan kunjungan kerja dalam rangka persiapan wujud sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan peluncuran Mars SMPN 13 Kerinci. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang SMP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Kepala Dinas Hortikultura, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek Danau Kerinci, Camat, Forkopicam, Pengawas Binanaan SMP Negeri 13, Puskesmas Sanggaran Agung, Pengurus Komite, dan Majelis Guru, 13 Desember 2023.


Dalam kunjungan ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kerinci, Liza Azoni, angkat bicara dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Kerinci dapat memberikan dukungan dalam mewujudkan visi SMP Negeri 13 Kerinci menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Sebagai bukti komitmen, SMP Negeri 13 Kerinci telah mencatatkan beberapa prestasi dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi.


Prestasi yang telah diraih SMP Negeri 13 Kerinci antara lain adalah sebagai berikut: Juara 1 sekolah sehat berkarakter Tk. Kabupaten, Juara 1 Kepala Sekolah berprestasi Tk. Kabupaten, Juara 1 Guru berprestasi Tk. Kabupaten, Juara 1 Game Edukasi Tk. Kabupaten dan Provinsi, Juara 1 lomba Video Inovatif Tk. Provinsi, Juara 2 film pendek di tingkat Kabupaten, Juara 2 Pencak Silat Tk. Kabupaten, Juara 2 Matematika di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten, Juara 2 atletik putri Tk. Kabupaten, Juara 1 Mapel IPA di Kerinci Cerdas, Juara 2 Mapel IPS di Kerinci Cerdas, dan Juara 3 Mapel MTK di Kerinci Cerdas.



Semua prestasi ini menunjukkan dedikasi SMP Negeri 13 Kerinci dalam menciptakan sekolah yang sehat, ramah lingkungan, dan berbudaya. Kepala Sekolah Liza Azoni berharap agar pemerintah dapat bekerja sama dalam mengembangkan program-program sekolah yang akan mendukung perjalanan SMP Negeri 13 Kerinci untuk meraih pengakuan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Kerinci, Asraf, mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih oleh SMP Negeri 13 Kerinci. Beliau berjanji akan memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan visi sekolah Adiwiyata. Beberapa langkah konkret yang akan diambil adalah meningkatkan infrastruktur sekolah, memberikan pelatihan kepada guru-guru dalam pengembangan program Adiwiyata, serta bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan berjalannya program-program yang telah dirancang.


Para pejabat tinggi yang hadir dalam kunjungan tersebut juga memberikan komitmen dan dukungan mereka terhadap langkah-langkah yang akan diambil oleh SMP Negeri 13 Kerinci. Mereka siap untuk bekerja sama dan memberikan bantuan yang diperlukan dalam mewujudkan sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.


Dengan adanya dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Kerinci serta berbagai instansi terkait, SMP Negeri 13 Kerinci yakin mampu meraih pengakuan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Prestasi-prestasi yang telah mereka raih sebelumnya menjadi bukti nyata bahwa mereka memiliki potensi dan kapabilitas untuk mencapai tujuan tersebut. Melalui kerjasama yang solid antara sekolah, pemerintah, dan masyarakat, semoga SMP Negeri 13 Kerinci menjadi percontohan sekolah Adiwiyata yang sukses dan berlanjut ke tingkat Nasional,"(AM).