Iklan

PB
Friday, January 12, 2024, January 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-12T09:55:27Z
InfoJatimSidoarjo

Bantu Siswa Lanjutkan Studi ke PTN, SMAMUGA Tulangan Gelar Expo Campus 2024

Kepsek SMAMUGA Tulangan Hartatik, S.Pd

Sidoarjo, Untuk membantu  siswa dalam proses pemilihan studi ke perguruan tinggi, SMA Muhammadiyah 3 Tulangan adakan SMAMUGA EXPO CAMPUS 2023 - 2024  Sabtu, 13/1 di lingkungan SMA Muhamadiyah 3 Tulangan dengan  mengangkat tema  "Start Your Future Now". 


Kepala Sekolah Muhammadiyah 3 Tulangan  Hartatik, S.Pd saat rapat persiapan bersama tim panitia diruang kerjanya rabu, 9/1. Menjelaskan, sekitar 80 persen setiap tahunnya  alumni SMAMUGA berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri.


Untuk itu kami sangat mendukung kegiatan rutin Sekolah yang didukung oleh para alumni ini, "terangnya. 

Ketua Panitia Smamuga Expo Rima Nur Salsabiela, S.Pd

Lebih jauh disampaikan,  kegiatan  Expo Campus bertujuan mendukung siswa dalam proses pemilihan studi ke perguruan tinggi. Diantaranya dalam menentukan perguruan tinggi mana yang akan dipilih, para siswa dan siswi tentu membutuhkan informasi seputar Kampus, Fakultas dan Jurusan. Disamping itu, kegiatan ini sebagai wadah informasi sekaligus memperkenalkan para alumni SMA Muhammadiyah 3 Tulangan yang sudah diterima di setiap perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Dengan digelarnya acara ini diharapkan bermanfaat sebagai media informasi alumni terhadap para adik kelas yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, "jelas Kepsek Perempuan yang mudah senyum itu.

Rapat panitia Expo Campus 2024

Sementara itu Ketua Panitia Rima Nur  Salsabiela, S.Pd menyampaikan, pesertanya seluruh siswa kelas XII berjumlah 145 orang, setiap kelas didampingi oleh wali kelas masing-masing, "untuk itu demi kelancaran acara, diharapkan kerjasama yang baik dari Bapak dan Ibu Guru semuanya,"harap Ibu Guru BK itu. Dikatakan, adapun Perguruan Tinggi yang sudah konfirmasi datang diantaranya STKIP Sidoarjo, Politeknik Kerta Cendikia, DIC, LP3I, UNEJ, UTM, UIN Surabaya, UNM, UNESA, Politeknik Negeri Jember, Universitas Airlangga (Unair) dan Politekes, "tutup Ibu guru berkacamata minus itu.(Zulkifli)