Iklan

PB
Tuesday, January 9, 2024, January 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-09T15:48:51Z
InfoJatimSidoarjo

MGBK SMA Se Sidoarjo Adakan Pertemuan Perdana 2024



Sidoarjo. Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Negeri dan Swasta se kabupaten Sidoarjo adakan pertemuan perdana semester genap tahun ajaran 2022-2023 bertempat di Aula SMA Negeri Olahraga senin, 8/1.


Ketua MGBK SMA se Sidoarjo  Jupiter, M.Psi saat ditemui usai acara mengatakan tujuan pertemuan untuk mempererat kembali hubungan silaturrahim sesama guru BK  terutama anggota baru. "Kemudian, tak kalah pentingnya kita dapat saling berbagi  (sharing) tentang ilmu Bimbingan Konseling terbaru dan menyelesaikan masalah yang ditemui dilapangan saat memberi layanan BK di sekolah."Jelas pria gagah berkumis itu.



Selanjutnya Sekretaris MGBK Sidoarjo Dra. Amiye Sumarni, M.Pd melaporkan jumlah anggota MGBK yang terdaftar hingga sekarang 125 orang. Bagi anggota dikenakan sumbangan 120.000 per semester atau 20.000/pertemuan, hal ini diperuntukkan untuk biaya konsumsi saat pertemuan dan Kas untuk keperluan sosial anggota, "terang Guru senior yang mengaku tahun depan memasuki purna tugas dari ASN tersebut.



Sementara itu, Pembina MGBK Syahrul M.Pd menyatakan siap berjuang mengakomodir segala keluhan para guru BK, diantaranya menyangkut pendapatan & kesejahteraan bagi guru yang masih belum PNS. " tentu kita berusaha bersuara ke Pemerintah melalui Dinas Pendidikan, agar setiap jenjang SMA harus memiliki kualifikasi Guru BK, "Ujar Kepsek SMANOR Sidoarjo itu.



Disamping itu, kami bersama pengurus yang lainnya akan berbagi Ilmu bagaimana strategi meningkatkan kelulusan siswa dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri  ternama di Indonesia, " tutup olahragawan berbadan tegap yang mudah tersenyum itu. (Zulkifli)