Iklan

PB
Tuesday, January 23, 2024, January 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-24T04:46:16Z
InfoJambiTanjab

Proyek Normalisasi Dusun Gunung Mas Lubuk Terentang Kecamatan Betara mulai manjadi sorotan


Tanjab Barat, Pengerjaan proyek pembangunan Normalisasi di Dusun Gunung Mas Desa Lubuk Terentang RT 07 Kecamatan Betara mulai menjadi sorotan,pasalnya proyek yang belum lama rampung di kerjakan dengan gunakan uang  rakyat tersebut kondisinya sudah rusak parah,Selasa (23/1/2024) Hal ini terlihat hasil dari pantauan berapa rekan media di Lokasi Pekerjaan.


Bedasarkan data di himpun lapangan proyek  Normalisasi telan anggaran APBD-P 2023 tahun lalu.kini kondisi proyek Normalisasi yang di kerjakan rekanan kontraktor sepanjang 6 kilo meter tersebut telah  mengalami longsor di beberapa titik.


Terkait kondisi proyek tersebut pihak Dinas , konsultan pengawas dan rekanan kontraktor belum berhasil dikonfirmasi.


hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab cepat rusaknya proyek seumur jagung tersebut.


Infomasi yang diperoleh  Menangapi kerusakan tersebut berapa warga meminta dinas PUPR Tanjab Barat untuk turun mengecek kondisi proyek tersebut,Di khawatirkan, proyek ini akan berdampak terhadap lingkungan sekitar serta akan merusak  kebun warga sekitar.


"Buat apa dibangun kalau pekerjaannya seperti itu,apa ajas manfaatnya hanya mubazir saja,"ucap sumber kepada media ini yang engan disebutkan namanya.


Menurutnya cepat rusaknya proyek Normalisasi tersebut diduga akibat lemahnya pengawasan dari pihak Dinas, konsultan pengawas dilapangan sehingga hasil pekerjaan seperti apa yang dilihat,"tuturnya.(AF)