Iklan

PB
Sunday, March 10, 2024, March 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-11T03:27:48Z
InfoLabuhanbatuSumut

Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif Polres Labuhanbatu Laksanakan Patroli 3 Pilar



Labuhanbatu, Dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif Polres Labuhanbatu laksanakan Patroli 3 Pilar (Polri, TNI, dan Satpol PP)untuk memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat dan kegiatan berlangsung di Wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Sabtu (09/03/24)


Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP. P. Napitupulu, SH mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk mencegah potensi kejahatan seperti 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya. Saat patroli, personil gabungan datangi tempat-tempat keramaian dan yang dianggap rawan kejahatan dengan tujuan mencegah niat buruk para pelaku kejahatan serta menunjukan kepada masyarakat bahwa Kami hadir di tengah masyarakat.



“Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencerminkan kesiap siagaan Polri, TNI dan Sat Pol PP di tengah masyarakat,” Ujarnya.


Lanjut Kasi Humas, personel yang melakukan kegiatan Patroli 3 Pilar ini juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat.


“Selain itu juga memberitahukan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan dan informasi agar menghubungi Call Center 110 Polres Labuhanbatu dengan tidak dikenakan pulsa atau biaya,” Jelasnya. 



Kegiatan ini tidak hanya sebagai langkah antisipatif, tetapi juga sebagai upaya mempererat sinergitas antar instansi dan stakeholder di wilayah Kab. Labuhanbatu 


Lanjut disampaikannya bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin setiap malam minggu, mengedepankan kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.



“Harapannya, upaya ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.(Her)