Iklan

PB
Sunday, April 14, 2024, April 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-14T12:22:33Z
InfoLabuhanbatuSumut

Keluarga Korban Hanyut di Sambangi Plt. Bupati Labuhanbatu



Labuhanbatu - Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM mengunjungi keluarga Almarhumah Aroh di Dusun Tanjung Makmur, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan. Minggu (14/04/2024) sore.


Aroh (54 tahun ) seorang ibu rumah tangga merupakan warga Dusun Tanjung Makmur, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, yang diduga hanyut terbawa arus Sungai Bilah pada Sabtu (13/4/2024), akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal Dunia pada Minggu (14/4/2024).


Turut mendampingi Plt. Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardyan Saputro, Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga, serta rombongan lainnya.



Dalam kunjungannya ke keluarga korban, Plt. Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan santunan uang duka kepada keluarga korban. 


Orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu itu bermaksud untuk menyampaikan secara langsung ungkapan duka mendalam serta belasungkawa atas musibah tersebut kepada keluarga korban.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan keluarga menyampaikan turut berdukacita, semoga almarhumah Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan dalam menghadapi musibah ini," ungkap Ellya Rosa Siregar. 


Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengutamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas. "Masyarakat harus berhati-hati dengan apapun hal yang dapat memicu terjadinya musibah," kata Ellya Rosa Siregar. 


Berdasarkan keterangan dari BPBD Kabupaten Labuhanbatu, ibu Aroh pada hari Sabtu (13/04) sekitar pukul 13.20 wib pergi mandi ke aliran sungai bilah desa tanjung harapan. Sampai pukul 17.50 wib, saksi Juraidah yang juga anak korban mencari ibunya yang tidak pulang sejak pergi mandi ke sungai. Kemudian juraidah mencari ibunya ke lokasi mandi dan menemukan peralatan mandi korban masih berada di lokasi tersebut namun tidak menemukan korban.


Selanjutnya Juraidah menanyakan keberadaan ibunya kepada warga setempat, dan langsung melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Desa Tanjung Harapan atas kehilangan Ibunya di lokasi kejadian.


Mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa dan Warga, Plt. Bupati Labuhanbatu kemudian memerintahkan Kepala BPBD Labuhanbatu Darwin Yusma untuk segera melakukan pencarian korban.


Tim TRC-PB BPBD Labuhanbatu, Babinsa Kodim 0209/LB, Babhinkamtibmas Polres Labuhanbatu, dan pemerintah desa langsung melakukan pencarian korban. Akhirnya korban ditemukan dalam  keadaan tidak bernyawa (meninggal) pada hari Minggu (14/04) sekitar pukul 11.00 wib berjarak 2km dari lokasi kejadian.(RYP)