Iklan

PB
Monday, April 22, 2024, April 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-23T06:59:04Z
InfoLabuhanbatuSumut

Polres Labuhanbatu Lakukan Patroli Antisipasi Penolakan Putusan Mahkamah Konstitusi Terkait PHPU Pilpres



Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu melaksanakan Patroli antisipasi penolakan hasil sidang pleno Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pengucapan putusan atau ketetapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres.
Senin, 22/04/2024. 
Pkl 03.00.Wib.



Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L. Malau, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP. P. Napitupulu, SH menyebutkan, hari ini Senin 22/04/2024 terdapat dua perkara yang akan dibacakan putusannya oleh Mahkamah Konsitusi ( MK ) oleh pemohon Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta perkara dengan pemohon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Selaku pihak terkait Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.
Sebagai pihak termohon adalah Komisi Pemilihan Umum ( KPU )
Dalam 03 hari setelah pengucapan putusan PHPU oleh MK, KPU RI akan menetapkan hasil pemilu Presiden dan Wapres Tahun 2024.



Polres Labuhanbatu sehubungan dengan hal tersebut melaksanakan antisipasi gangguan Kamtibmas dengan melaksanakan patroli di lokasi yang menjadi titik rawan yakni, Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Labuhanbatu yang berada di Jln. WR Supratman, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, serta Kantor Bawaslu Kab. Labuhanbatu  di Jln. Patuan Nalobi, Aek Tapa A, Kel. Bakaran Batu, Kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhanbatu.


Lebih lanjut Kasi Humas AKP P. Napitupulu,SH menyebutkan Kapolres Labuhanbatu memerintahkan personil untuk melaksanakan patroli degan personil berjumlah 09 orang yang terdiri dari 01 personel Sie Propam, 02 personel Sat Intelkam, 01 personel Sat Lantas, 04 personel Sat Reskrim dan 01 personel dari Sat Narkoba serta dipimpin oleh IPDA Irwansyah S.Pd selaku Perwira pengendali.



"Kegiatan patroli dilaksanakan sebagai upaya apapun putusan atau ketetapan PHPU Pilpres agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap aman dan kondusif.(Her)