Iklan

PB
Friday, May 17, 2024, May 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-17T08:54:02Z
InfoJambiMerangin

MTQ Kecamatan Pamenang Ke XXIII Diikuti 13 Desa 1 Kelurahan, Dibuka Oleh Pj Bupati Merangin



Merangin, Bagi umat Islam, Alqur'an adalah Dustur Al Islami Al Awwal atau undang-undang Muslim yang pertama, untuk itu kepada seluruh pemangku kepentingan terkait dalam semua tingkatkan, kami Harapkan agar senantiasa mensosialisasikannya kepada setiap umat Islam secara Baik dan benar.


Hal ini, sebagaimana di sampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti Said, sa'at membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXIII Tingkat Kecamatan Pamenang di halaman gedung serbaguna desa Tanjung, Gedang, Rabu (15/05/2024). 


MTQ Kecamat Pamenang itu, dihadiri Camat Pamenang Alimudi, S. Ag, Ketua LPTQ , Kemendag, Ketua MUI , Forkopimcam, Ketua Lembaga Adat , Lurah serta Kades se Kecamatan Pamenang. 


Selain itu hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, anggota BPD, Dewan Juri dewan Hakim yang dikukuhkan dan Para Kafilah. 


Pagelaran MTQ Ke XXIII kali ini diikuti oleh 13 Desa dan 1 Kelurahan Kecamatan Pamenang dengan Jumlah peserta lomba sebanyak 381 Kafilah Putra dan Putri dari berbagai macam perlombaan. 


Dalam sambutan dan arahan Pj Bupati Merangin, mengatakan 
" Alquran Mesti tertanam dalam hati sanubari setiap umat islam, serta dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 



Kegiatan MTQ ini lanjutnya, akan mampu mewujudkan azam umat Muslim dalam arti yang sesungguhnya, sesuai dengan nilai-nilai Alqur'an dan Sunah. 


" Berkaitan dengan itu, kami ingatkan kepada kita, semua terutama generasi muda Islam di kecamatan Pamenang ini, agar momentum MTQ kita jadikan salah satu alat penangkal dari dampak negatif di berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Alqur'an serta sebagai upaya memelihara kesucian Alqur'an dalam mengembangkan Syiar Islam," pungkasnya. 


Dalam kesempatan itu, H Mukti mengucapkan Selamat kepada kafilah untuk mengikuti MTQ tersebut. 


" Jadikan momentum untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan pengamalan kandungan Alqur'an," timpalnya. 


Sebagai tanda pembukaan secara resmi MTQ Ke XXIII, Pj Bupati Memukul Gong, perlombaan dimulai. 


Spektakuler dan meriah, gemerlap lampu memerangi lokasi serta lantunan Asmaul Husna di kumandangkan oleh para Ibu-ibu kecamatan Pamenang malam itu. 

( Kominfo_pbuana ).