Iklan

PB
Wednesday, May 1, 2024, May 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-02T06:10:39Z
InfoJambiKerinci

Pelantikan 6 Pejabat Pengawas di Pemerintah Kabupaten Kerinci Tahun 2024



KERINCI. - Pada Selasa, 30 April 2024, dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk 6 pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci. Acara ini digelar di ruang pola kantor bupati Kerinci. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Zainal Efendi, didampingi oleh Efrawadi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kerinci. Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta keputusan dari Pejabat Juru Pelaksana (PJ) bupati Kerinci, Asraf.


Dalam pelantikan tersebut, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci mendapatkan jabatan baru. Di antaranya adalah Tri Wahyu Ningsih yang dilantik sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, serta Herlina yang menjabat sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kerinci. Selain itu, Samsi diangkat menjadi Kasubid Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kerinci. Harkani diberi jabatan sebagai Kasi Trantib di Kantor Camat Danau Kerinci, Jufrianto menjadi Kasubag Keuangan dan Pelaporan di kantor camat Air Hangat Barat, dan Yosef Fahrudin menjabat sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian di kantor camat Gunung Raya.


Sekda Zainal menyatakan bahwa pelantikan dan rotasi jabatan merupakan hal yang lazim bagi pejabat di lingkungan pemerintahan. Dia berharap agar para pejabat yang baru dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik, berdedikasi tinggi, dan bertanggung jawab. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa tugas dan kewajiban mereka dapat dilaksanakan dengan baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Sangat penting bagi jabatan baru ini untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga pelayanan publik dapat berjalan lebih baik," ujar Sekda Zainal.


Sementara itu, Efrawadi dari BPSDM memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Dia berharap para pejabat tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan amanah yang diberikan.

Pelantikan ini merupakan langkah awal bagi para pejabat yang baru untuk memberikan kontribusi terbaik mereka dalam melayani masyarakat Kabupaten Kerinci. Diharapkan, dengan penuh semangat dan tanggung jawab, mereka dapat memajukan pelayanan publik dan membangun Kabupaten Kerinci yang lebih baik," tutup Efrawadi,(AM).