Iklan

PB
Friday, July 22, 2022, July 22, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:14:25Z
InfoJambiSungai Penuh

Kedatangan Wawako Antos Di Desa Sungai Ning, Jadikan Suasana Berangsur Kondusif



 SUNGAI PENUH. Langkah cepat di lakukan Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni. Tidak lama setelah permintaan masyarakat Desa Sungai Ning mengharap kehadiran Walikota atau Wakil Walikota supaya datang  ke Desa Sungai Ning, langsung di respon cepat kehadiran Wakil  Walikota Alvia Santoni.

Kehadiran Wakil  Walikota Sungai Penuh yang di dampingi Sekda Alpian, Plt  Dinas LH Wahyu, Kaban Kesbangpol Ery Firmansyah, Plt Kadis Kesehatan  Azwarman, Plt Kadis PUPR Alek, Camat Sungai Bungkal Victory Syafutra, mulai sedikit mendinginkan warga Sungai Ning.

 Dalam penyampaian  Wakil Walikota Alvia Santoni di ruang kantor Kepala Desa tadi Pemkot sudah banyak menyanggupi Peemintaan maasyarakat Sungai Ning.

Alvia Santoni  mengatakan," Alhamdulillah tuntutan warga Sungai Ning sudah banyak terpenuhi, adapun poin poin tuntutan warga yang sudah banyak di penuhi oleh pemerintah Kota Sungai Penuh, di antaranya adalah pengalihan sumber air untuk PAM Desa Sungai Ning yang sekarang sedang di lakukan oleh Dinas PUPR yang Insya Alloh akan selesai dalam waktu sekitar 10 hari lagi, sehingga kedepan warga Sungai Ning di pastikan akan mendapat air bersih, karena PAM Desa Sungai Ning tidak mengambil sumber air dari sekitar TPA sementara di KM 11 RPT," ungkap Wakil Walikota.

 Masih kata Wawako," begitu juga dengan permintaan warga supaya pemkot membantu dua masjid serta membantu pemuda di Sungai Ning juga sudah di sepakati pemkot. Bahkan warga Sungai Ning di beri pelayanan plus oleh pemkot. Pelayanan plus itu di antaranya adalah tentang kesehatan, suplay air bersih bahkan sampai bia siswa bagi anak yang tidak mampu selagi menjadi wewenang Pemkot. Semua yang menyangkut pelayanan Plus tersebut apabila ada kendala warga Sungai Ning segera menghubungi instansi terkait. Semua itu menunjukkan pemkot peduli terhadap masyarakat Sungai Ning," tambah Wawako.

Sementara mengenai satu tuntutan warga yang belum terpenuhi  yaitu tentang tenggang waktu pembuangan sampah akan kita musyawarahkan bersama sama terlebih dahulu, yang jelas sudah banyak tuntutan warga Sungai Ning di penuhi Pemkot, dan Pemkot tidak akan merugikan warga Sungai Ning, semua itu untuk kesejahteraan warga Sungai Ning," tutup Alvia Santoni. ( Heru)