Bati Bakti Koramil Bukit Batu Hadiri Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2019


Palangka Raya - Danramil 1016-02/Bukit Batu Kapten Inf Hari Utomo melalui Bati Bakti TNI Pelda Suriadi pada Kamis (29/12) pagi kemaren, menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Inovasi Daerah oleh Anggota DPRD Komisi B Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya. 


Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD dari Komisi B Apri Mahendra, S.E., Msi, menyampaikan, Inovasi Daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui Pelayanan Publik, dan Peningkatan Potensi Sumber Daya Daerah. 



Disamping itu, meningkatkan pelayanan masyarakat ataupun inovasi yang bisa menghasilan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Cantik. Dia menyebutkan peroleh PAD dapat dilihat melalui program pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), LAPOR, SiTakir, SiLancip dan lain sebagainya. 


Sementara itu Danramil 1016-02/Bukit Batu Kapten Inf Hari Utomo melalui Bati Bakti Pelda Suriadi dalam kesempatan itu mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu untuk menyukseskan setiap program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam berbagai bidang untuk sejahterakan masyarakat. 


Pelda Suriadi menjelaskan, pelaksanaan tugas kewilayahan bagi TNI telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang menyebutkan bahwa tugas pokok TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 


“TNI punya kewajiban untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, diantaranya adalah membantu melakukan penanganan bencana alam, pendampingan terhadap petani, serta menciptakan dan  menjaga wilayah agar tetap kondusif,” jelasnya. 



Disamping itu, Pelda Suriadi juga mengatakan bahwa TNI adalah tentara pejuang yang lahir dari rakyat dan terus mengambil peran strategis dalam mengakselerasi pembangunan nasional, khususnya di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan bersama Pemerintah Daerah. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form