Bupati Labuhanbatu Pastikan Ibadah di Malam Tahun Baru Berjalan Aman



LABUHANBATU, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM pastikan ibadah pada malam pergantian tahun atau yang sering disebut malam tahun baru 2022-2023 berjalan aman.


Bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlya Rangkuti dan Dandim 0209/lb Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti Bupati Labuhanbatu Sabtu malam 31/12/2022 memonitoring beberapa gereja guna memastikan ibadah umat Kristiani dilabuhanbatu berjalan aman dan nyaman.



Salah satu gereja yang dikunjungi yakni gereja Metodis Indonesia yang terletak di jalan Ahmad Yani Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, disana Bupati Erik melihat pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik tanpa ada gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.


" Selamat Natal dan tahun baru 2023 saya ucapkan kepada saudara yang merayakan, semoga tahun depan di 2023 kita bisa berubah lebih baik lagi".



Dan saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang telah menunjukkan sikap toleransinya antar sesama, sehingga saudara kita yang menjalankan ibadah Natal dan tahun baru bisa melaksanakan dengan aman dan nyaman.


" Semoga kita bisa hidup berdampingan penuh rasa persaudaraan" ujar Bupati.



Jika kita melihat situasi malam ini, saya merasa yakin bahwa masyarakat Labuhanbatu memiliki sikap tenggang rasa dan toleransi antar sesama yang tinggi, mari kita pertahankan rasa persaudaraan ini untuk selamanya.pungkas Bupati.


Usai mengunjungi beberapa gereja, para pimpinan Forkopimda Labuhanbatu ini melanjutkan kegiatan dengan zoom meting bersama Kapolri, Menko PMK, Kemenhub, Panglima TNI, Kepala BNPB dan Kepala BMKG di Pos pengamanan OPS Lilin Toba Simpang empat Rantauprapat terkait pemantauan PPS lilin Toba di seluruh jajaran.



Setelah itu di lanjutkan temu ramah dengan dewan dakwah Al-Uois di masjid agung guna pembahasan monitoring tempat2 hiburan malam dalam menyambut tahun baru 2022.



Turut mendampingi Bupati dalam monitoring tersebut Kasatpol PP M. Yunus Hasibuan SH. Perwakilan Dishub Eko Siregar, Kaban Litbang H. Zuhri SE,M.S.I, Kabag Protokoler Prandi A. Nasution dan Kapus Puskesmas Kota Dr. Yulidawati.

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form