Pekan Raya Biologi Siap Lahirkan Saintis Muda yang Inovatif



RIAU, HIMAPRODI Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau akan kembali mengadakan Pekan Raya Biologi (PRB) akhir Januari 2023 mendatang. Dalam kegiatan yang bertema “Ciptakan Saintis Kreatif, Produktif dan Inovatif di Era Society 5.0 Melalui Pekan Raya Biologi 2023”,  panitia berharap PRB tahun ini akan lebih meriah dan berkesan karena akan dilaksanakan langsung di kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau.


Tahun ini Pekan Raya Biologi mengadakan berbagai cabang perlombaan serta seminar pendidikan dengan tema “Transformasi Pendidikan Abad 21 Menuju Era Society 5.0” dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat melahirkan peserta didik yang mampu berpikir kritis, bernalar, kreatif, komunikatif, kolaboratif, serta memiliki kemampuan problem solving yang akan disampaikan oleh Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D yang merupakan seorang Guru Besar  Pendidikan IPA FKIP Universitas Sebelas Maret, seminar ini akan dilakasanakan pada hari Senin, 23 Januari 2023.


Selain seminar pendidikan, cabang lomba yang juga tersedia bagi seluruh mahasiswa Indonesia yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Peran Saintis Muda sebagai Agen Perubahan Melalui Karya Inovatif di Era Society 5.0” serta Fotografi Mahasiswa Nasional yang bertema “Potret Kehidupan Sosial Nusantara”.



Virginie Senafella selaku ketua pelaksana PRB 2023 mengatakan, “Pekan Raya Biologi bertujuan untuk menciptakan para saintis muda yang kreatif sehingga mewujudkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas. PRB akan dikemas secara menarik dalam ajang kompetisi yang meningkatkan kreativitas, inovasi serta kualitas pendidikan peserta didik, oleh karena itu kami akan memberikan yang terbaik  untuk PRB tahun ini.


Mendekati 2 bulan acara, panitia telah membuka stand pendaftaran di kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Stand pendaftaran akan terus melayani calon peserta dari berbagai daerah terhitung dari tanggal 14 November 2022.


Untuk pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui link https://linktr.ee/pekanrayabiologi2023 dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0822-1615-9085 (Virginie) dan 0822-5271-0714 (Reni).


Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form