KEDB Tingkatkan Kesadaran Hukum,Bankum Geradin Kota Pekanbaru beri Penyuluhan Hukum "Mengenal Hukum Perdata Sosialisasi Menuju Masyarakat Cerdas Hukum.


Bathin Solapan. -Penyuluhan Hukum adalah "kegiatan penyebarluasan informasi hukum dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta pengembangan kualitas penyuluhan hukum guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum".


Tim Penyuluhan Hukum Geradin Kantor Wilayah  Pekanbaru,Advokat Suryanto,SH.MH selaku ketua DPC Bankum Geradin Kota Pakanbaru dan Advokat Andi Hakim Nasation,SH,memenuhi undangan dari Komunitas Emak-emak Duri Beraksi,pada hari Minggu 8/1/2023,di Kantor seketariat KEDB jalan Sukajadi 1, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.


Melalui Bantuan Hukum Bagian Geradin kota Pekanbaru,Tim Penyuluh ini memberikan penyuluhan dengan tema “Mengenal hukum perdata_Sosialisasi Menuju Masyarakat Cerdas Hukum.


Kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Hukum yang dibuka Oleh ketua Geradin Kota Pekanbaru Advokat Suryanto,SH MH dan Kepala bagian Dokumentasi dan Informasi Biro Hukum penyuluhan Geradin Kecamatan Pinggir/ Kecamatan Mandau/ Kecamatan Bathin Solapan Andi Hakim Nasation SH,serta dihadiri oleh Komunitas Emak-emak Duri Beraksi, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.


Malahayatty Ketua Umum KEDB menyampaikan"Tujuan kegiatan Melalui Penyuluhan Sadar Hukum Yang Difasilitasi Oleh Bagian Hukum Geradin Kota Pekanbaru, adalah memberikan pengetahuan, pemahaman serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta masyarakat berhatinurani,berbudaya dan cerdas hukum,"ucap Ketum KEDB.


tambah Mala Sapaan akrab ketum KEDB mengatakan "semoga dengan kegiatan Sosialisasi/penyuluhan hukum ini "Emak Emak yang awam pengetahuan tentang hukum,dapat mewujudkan  sadar hukum dengan memenuhi kriteria: mengenal Hukum Perdata,Dalam Kehidupan Bermasyarakat di Desa dan Kelurahan Masing-Masing”,harap Ketum KEDB.


Narasumber kegiatan penyuluhan hukum Andi Hakim Nasution SH mengatakan"Kegiatan ini merupakan rangkaian road show penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Biro Hukum Sekretariat Bankum Geradin kota Pekanbaru yang kini berkantor cabang di tiga daerah kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau dan kecamatan Bathin Solapan,semoga dengan hadir nya Bankum Geradin ditengah tengah masyarakat Kota Duri antusias warga terhadap pengetahuan dan pemahaman hukum meningkat."ujar Andi Hakim.***

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form