Rekrutmen PPS Kecamatan Air Hangat Khusus PPS Desa Pungut Tengah Diduga Sarat Kecurangan Meluluskan Adik Kandung


KERINCI. - Rekrutmen pengurus Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Air Hangat Timur, diduga syarat kecurangan." 25/01/2023.


Seperti yang terjadi dalam rekrutmen PPS di Kecamatan Air Hangat Timur khusus Desa Pungut Tengah. Sejumlah peserta yang lolos seleksi melalui tes Computer Assisted Test (CAT) hanya Formalitas saja, Khusus Desa Pungut Tengah.


Seperti dikeluhkan, seorang peserta rekrutmen PPS di salah satu Desa di Kecamatan Air Hangat Timur Desa Pungut Tengah. Ia mengaku, telah mengikuti dua tes dalam seleksi PPS, yaitu CAT dan wawancara.


Diduga titipan atau Adik Kandung dan Keluarga Dekat dari Anggota PPK Kecamatan, Sehingga ya menurut saya singkatan dari pada PPK (Panitia Pemilihan Keluarga) dan PPS (Panitia Pemungutan Sodara),inilah yang tidak bisa terbaca,” tegasnya.


Masih kata Peserta yang enggan di sebut namanya, terlalu banyak Dugaan secara rinci Seperti Jawaban CAT kemungkinan sudah di Bocorkan Oleh Sang Kakak yang Jabatan sebagai PPK untuk di Bocorkan Kepada keluarga PPK.


”Seleksi hanya sebagai formalitas saja, serta dilihat dari kacamata saya, dalam rekrutmen PPK ini tidak di lihat dari pengalaman tes awal pas ikut PPK serta di lihat banyaknya kejanggalan-kejanggalan,’’ singgungnya.


KPU Kabupaten Kerinci juga dinilai kurang transparan dan tidak fair dalam proses seleksi. Dan terlihat jelas Kecurangan dari Penyelenggara.


“Saya menduga banyaknya unsur politik Computer Assisted Test (CAT) banyaknya titipan peserta PPS.


Hingga berita ini ditulis, wartawan masih terus berupaya meminta konfirmasi kepada pihak KPU dan PPK."(Tim)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form