Iklan

PB
Monday, February 6, 2023, February 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-06T10:34:34Z
InfoLabuhanbatuSumut

Bupati Labuhanbatu Resmikan SD Negeri 30 Bilah Barat


Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Wakil Bupati, Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM hadiri sekaligus meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 30 Bilah Barat, di Dusun Karya Maju, Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Senin (06/02/2023).


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Ketua TP PKK Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Plt. Kepala Dinas  Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M.Kom, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis,SE, Camat Bilah Barat M.Noor Putra, Kepala Puskesmas Janji Raja Ritonga, Kepala Desa Janji Muhammad Nazir Hasibuan,ST, Bank Sumut Rantauprapat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Guru,dan Tamu undangan lainnya.



Ditempat, Suyono yang merupakan tokoh masyarakat mengatakan berkat persatuan dan kesatuan, selaku masyarakat saling bekerja sama, gotong royong, mulai dari sebelum ada apa-apa di dusun karya maju tersebut.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah meresmikan SD Negeri 30, yang mana sebelumnya SD ini termasuk SD yang tertinggal. Disamping itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada salah satu Tokoh Masyarakat yakni Bapak Makmur Ritonga yang telah mewakafkan tanah untuk mendirikan sekolah ini," katanya.


Ia berharap, kedepannya pendidikan di Dusun Karya Maju ini bisa lebih meningkat, dan  juga sarana prasarana yang ada di dusun ini bisa lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sehingga dapat membawa kesejahteraan masyarakat.



Sementara itu, Kepala SD Negeri 30 Arika Ritonga,S.Pd mengatakan jumlah siswa yang ada pada saat ini sebanyak 80 siswa. Harapannya dukungan dari pemerintah dapat diberikan demi meningkatkan sarana dan prasarana sekolah agar para anak didik dapat belajar dengan nyaman dan senang.


"Harapan kami juga kepada masyarakat saling berkomunikasi dan kolaborasi untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah yang kami selenggarakan. Mungkin masih banyak kekurangan disini, kedepannya saya akan lebih memotivasi sekolah ini agar dapat seperti  layaknya sekolah-sekolah yang ada di kota,"harap Arika.


Disitu, Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam sambutannya menyampaikan pendidikan ini harus terus kita perhatikan agar bisa mengimbangi Sekolah-sekolah lainnya.


"Ini merupakan cita-cita kita bersama, agar kedepannya Sekolah-sekolah yang tertinggal bisa lebih maju dan tidak ada lagi sekolah yang tertinggal khususnya di Kabupaten Labuhanbatu," ucapnya.



"Mari sama-sama kita jaga anak kita ini, karena kita tahu bahwasanya anak-anak inilah yang cikal bakal untuk kepemimpinan dan juga untuk kemajuan dari pada suatu daerah maupun di negeri ini," ujar Bupati.


Ia juga berharap kepada orang-orang tua, sebagai masyarakat yang hadir disini. Agar terus membimbing dan mendidik  anak-anak kita. Maka itu mari kita jaga dari maraknya narkoba, maraknya yang lain-lain sehingga nantinya bisa berkembang dengan bersih dan juga bisa berkembang dengan suatu kepintaran yang luar biasa. 


Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan prasasti peresmian sekolah, dan penampilan dari siswa-siswa di sekolah tersebut.(Rahmad)