Iklan

PB
Saturday, February 18, 2023, February 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-18T17:49:58Z
InfoPelalawanRiau

Bupati Pelalawan H. Zukri Misran Resmikan Lintasan Listrik Dusun II dan III Tasik Indah Desa Segati


PELALAWAN  - Bupati Pelalawan H. Zukri Misran Resmikan Lintasan Listrik Dusun II dan III Tasik Indah Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (18/02/2023).


Turut hadir dalam kegiatan Peresmian Lintasan Listrik tersebut, Bupati Pelalawan H Zukri Misran, DPRD Pelalawan, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, General Manager PT.PLN (Persero) UID RKR Agung Murdifi, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pekanbaru Wira Bhakti Dharma, Manager unit Layanan Pelanggan Pangkalan Kerinci Baghdad Mushanif Surakhman. Asisten III Bupati Pelalawan Drs Zulhelmi, M.Si. Kepala DPMPTSP Pelalawan, Dinas PUPR, Kapolsek Langgam, Camat Langgam, Kepala Desa Segati, Ormas Pemuda Pancasila, LLMB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan. 


Sebelum diresmikan General Manager PT.PLN (Persero) UID TKR Agung Murdifi menyampaikan  dalam sambutannya, listrik menjadi suatu harapan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakt.Karena Listrik adalah salah satu menjadi penerang dan menggerakkan roda ekonomi.


"Ada sekitar 1200 KK jumlahnya, mudah-mudahan bisa teraliri listrik dengan biaya sekitar kurang lebih 11,7 Milyar, dan tentunya ini manfaatnya sangat luar biasa," ujarnya.


Dengan program 35.000 Mega Watt (MW) yang dicanangkan oleh pak Presiden RI. Saat ini daya kita cukup, ada sekitar 599 MW daya cadangan yang bisa di manfaatkan di sistem Sumatera," sambungnya.


"Dipaparkan Agung, jika PLN Riau siap untuk menerima investor, PLN Riau siap untuk menyambung jika ada Pabrik, Mall itu kurang lebih ada 500 MW. Dan ini adalah salah satu program 35.000 pada tahun 2016 oleh Presiden RI.


Kita pahami bersama karena memang geografis yang sulit, ada beberapa tempat bahkan di Riau ini yang melewati parit, sungai dan akhirnya bisa sampai ke Desa-desa," katanya. 


"Dengan aset yang cukup mahal tersebut Agung berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawatnya.


Selanjutnya, Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan, kebahagiaan yang tak terhingga karena sudah belasan tahun bahkan berpuluh tahun masyarakat desa Segati mengharapkan listrik PLN.


"Alhamdulillah hari ini kita bisa menikmati listrik di Desa Segati ini 24 jam," ucap Bupati.


"Pemkab Pelalawan menargetkan di tahun 2024 listrik di Pelalawan benar-benar sudah 100%," kata H. Zukri. 


Lebih lanjut H. Zukri Menyampaikan, banyak program-program yang akan disiapkan oleh pemerintah.


"Bagaimana kita menjamin pelayanan, bagaimana listrik hidup 24 jam, sehingga bisa menggerakkan ekonomi, bagaimana masalah pendidikan semakin baik, bagaimana kesehatan semakin membaik, karena kalau listriknya tidak membaik pasti pendidikan juga tidak akan maksimal. 


Kesehatan juga tidak akan maksimal, dan banyak lagi yang lainnya," pungkasnya.


"Kita dari Pemerintah Pelalawan akan menghadirkan mobil pelayanan sipil. Sekarang di Pelalawan tidak perlu repot-repot lagi ke kerinci. Semua bisa melalui mobil pelayanan yang sudah disediakan, "imbuh Zukri. 


Lanjutnya lagi, sekarang seluruh anak yatim setiap bulan diberikan santunan oleh pemerintah. Terkait jaminan kesehatan, saya mengingatkan kepada Kades, RT/RW jagan sampai ada warganya yang tidak bisa berobat karena sekarang di Kabupaten Pelalawan cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pelalawan, maka dia sudah bisa berobat gratis hari itu juga," tegasnya. 


Saya berharap kerja sama dari kita semua. Karena seluruh program dibuat tidak akan mungkin bisa berjalan dengan baik kalau kita tidak mau proaktif. Tidak mau peduli, " harap Bupati Zukri. 


Terakhir, di Kabupaten Pelalawan paling mudah untuk melaporkan, apapun yang ingin dilaporkan bisa dengan mudah, silahkan Download Aplikasi klik Pelalawan, silahkan buka, klik lapor silahkan di foto apa yang ingin dilaporkan, kami akan memeriksa Aplikasi Klik Pelalawan tersebut setiap hari senin jam kerja. dengan adanya laporan tersebut kami bisa tau pengaduan/laporan dari Masyarakat, "tutup Bupati Zukri Misran,SE.


Setelah menyampaikan kata sambutan, Bupati Pelalawan bersama Pihak PT PLN beserta rombongan secara langsung meresmikan dengan menekan tombol secara bersama 
(ROMI)