Iklan

PB
Friday, February 24, 2023, February 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-25T01:16:35Z
InfoJambiMerangin

Isra’ Miraj di Ponpes Zaadul Maad H Mashuri: Sekolah di Pesantren Pilihan Tepat


Merangin jambi, Bupati Merangin H Mashuri menghadiri peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Pondok Pesantren (Ponpes) Zaadul Maad Desa Muara seketuk Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jumat (24/02/2023).


Pada acara yang dihadiri ratusan santri tersebut, bupati memuji para orang tua yang menyekolahkan anaknya di pesantren. Sekolah di pesantren itu tegas bupati ,merupakan pilihan yang sangat tepat.


‘’Di pesantren tidak ada hanphone android, sehingga anak-anak terhindar dari pengaruh buruk dari apa yang ditonton di handphone android.  Hal itu karena di pesantren tidak diperbolehkan menggunakan handphone android,’’ujar Bupati.


Sedangkan di sekolah umum jelas bupati, anak-anak dengan mudah menggunakan handphone andrait, sesame kemari membawa handphone android, sehingga sangat rentan dengan pengaruh negatif.


‘’Sudah banyak anak-anak yang mononton vidio-vidio yang tidak sesuai dengan budaya kita, bahkan bertentangan dengan akidah agama kita. Untuk itu mari awasai betul anak-anak kita saat menggunakan hanphone android,’’pinta Bupati.


Anak-anak di pesantren akan mendalami ilmu agama dengan baik, sehingga nantinya bisa memberikan pemahaman ilmu yang didalaminya itu kepada anggota keluarga dan orang lain.


Jelasnya menurut bupati, anak-anak yang sekolah di pesantren telah dibekali dengan akhlak yang baik dan terpuji atau Akhlakulkorimah. Selain itu anak-anak tidak akan mudah terpengaruh budaya buruk dari perkembangan teknologi.







(kominfo_p.buana asia)