Iklan

PB
Saturday, March 18, 2023, March 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-18T13:56:59Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Hadiri Peringatan HUT PPNI Ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023


KERINCI.- Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si menghadiri acara Peringatan Hari HUT PPNI KE-49 Tingkat Provinsi Jambi yang diadakan di Lapangan STA Kayu Aro Dihadiri, Gubernur Jambi yang diwakili Kabid Kesehatan Provinsi, Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal, Kapolres yang diwakili Kapolsek Kayu Aro, Camat Kayu Aro, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi dan DPP PPNI Sekabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dan Seluruh Perawat Se-Provinsi Jambi, Tanggal 18/03/2023.


Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan PPNI KE-49 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para perawat di Jambi untuk meningkatkan profesionalisme dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut," Harapnya



Dalam Sambutan Bupati Kerinci Dr.H. Adiroza, M.Si Pada Hari ini, kita dapat bersama-sama Mengikuti acara peringatan hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia Ke-49 tahun 2023 tingkat provinsi Jambi. Bupati Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ulang tahun yang Ke-49 Buat seluruh PPNI, tetaplah Istiqomah Menjalankan tugas sebagai Perawat yang ini, semoga Allah SWT Membalas Kebaikan dan Ketulusan saudara-saudara dalam meningkatkan Kesehatan Masyarakat," Ujar Bupati 


"Selain itu Bupati Kerinci Mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada para anggota PPNI yang telah Melayani Masyarakat dengan baik, tingkatkan Pekerjaan yang selama ini saudara saudari yang sanggup Melayani Masyarakat 24Jampenuh di rumah Sakit, Sehingga Masyarakat lebih ingat dengan perawat dari pada Dokter yang menangani Pasien. 



"Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si juga mengapresiasi PPNI atas upayanya dalam menjaga profesionalisme perawat dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Beliau berharap, PPNI dapat terus memberikan dukungan dan kontribusi bagi pembangunan kesehatan di Provinsi Jambi.


"Bupati Kerinci Menyadari bahwa suatu hal yang penting dalam hidup adalah kesehatan, tidak ada artinya Kita hidup kalau kita tidak sehat. Maka dari itu Peran tenaga Kesehatan khususnya tenaga Keperawatan sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal. 



Pemerintah Kabupaten Kerinci Khusus Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si Menyambut baik acara ini ni bahwa kita tau tenaga Keperawatan di Indonesia menempati urutan teratas dari segi jumlah tenaga yang ada. Tenaga Keperawatan mempunyai peran penting dalam pelayanan kesehatan, terutama di Rumah Sakit dan Puskesmas. Bukan hanya itu saja, di tengah masyarakatpun keberadaan perawat sangat di butuhkan. Pada akhirnya tenaga Keperawatan mempunyai peran yang sangat besar dalam peningkatan derajat kesehatan," Ungkap Bupati 


"Kita patut berbangga bahwa profesi Perawat setara dengan dokter, dimana perawat dengan dokter merupakan mitra kerja yang saling bahu-membahu menjaga pasien dan memberikan sentuhan pelayanan serta menjadi satu tim dalam hal untuk penyembuhan Pasien.  


"Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran para perawat yang telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Jambi. Beliau juga menekankan pentingnya peran perawat dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerahnya.



Bupati Menambahkan, Hubungan Dokter dan Perawat Merupakan hubungan Kemitraan (Partnership) yang lebih Mengikat, dimana terjadi Harmonisasi tugas, Peran dan Tanggung jawab dan Sistem yang terbuka, Sehingga terdapat dua jenis Hubungan Dokter dan Perawat Hubungan Rujukan membuat perawat bisa Melakukan tindakan sesuai dengan Keputusannya, dan Hubungan Delegasi dimana perawat tidak dapat Mengambil keputusan, tetapi melakukan tindakan sesuai dengan Delegasi yang diberikan oleh Dokter," tutup Bupati.(AM)