Iklan

PB
Tuesday, March 21, 2023, March 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-21T11:34:51Z
InfoNasionalPapua

Presiden Instruksikan Pembangunan Creative Hub di Sejumlah Daerah


NASIONAL, Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk kembali membangun ruang kreatif (creative hub) di sejumlah daerah di Tanah Air. Instruksi tersebut disampaikan Kepala Negara usai meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Selasa, 21 Maret 2023.


"Tadi saya perintah agar ini tidak hanya di Papua saja, tapi dibuat juga di NTT, di Maluku, Aceh, mungkin dengan sedikit modifikasi disesuaikan dengan keinginan-keinginan anak muda yang ada di provinsi-provinsi tadi," ujar Presiden kepada awak media.



Menurut Presiden, melalui PYCH generasi muda di Tanah Papua memiliki kesempatan yang luas untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri. Oleh karena itu, Presiden ingin agar generasi muda di daerah lainnya juga memiliki kesempatan yang sama.


"Saya bicara apa adanya ya, apa yang saya lihat di sini betul-betul sangat bagus. Mulai dari yang berkaitan dengan peternakan, perikanan, kemudian industri-industri grafiknya, kemudian ada yang membangun aplikasi platform, kemudian ada fesyen, ada musik, ada fotografi, semuanya di sini ada semuanya," ungkap Presiden.


Presiden juga menyebut bahwa pemerintah akan mendukung secara penuh pembangunan creative hub di sejumlah daerah di Tanah Air. Presiden meyakini creative hub dapat memberikan manfaat nyata bagi generasi muda di seluruh Tanah Air.



"Ini bukan masalah anggaran, ini karena kita melihat sesuatu yang bagus, yang direspons oleh anak-anak muda dengan sangat cepat, sangat baik, kenapa enggak kita copy ke provinsi yang lain?" ucap Presiden.


Sebelumnya saat memberikan sambutan pada peresmian PYCH, Presiden turut menjelaskan alasan pemerintah membangun Papua Youth Creative Hub. Presiden menyebut bahwa pemerintah ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda di Tanah Papua untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di sejumlah bidang.



"Saya melihat peluang, opportunity, kesempatan di tanah Papua masih sangat besar untuk bisa anak-anak muda masuk," tutur Presiden.


Presiden pun berharap PYCH tidak hanya memberikan kesempatan kepada generasi muda Papua untuk meningkatkan kreativitas di berbagai bidang, tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.


"Kita harapkan dapat memberikan peningkatan kesejahteraan, memberikan peningkatan kemajuan kepada masyarakat Papua yang kita cintai," ucap Presiden.


Jayapura, 21 Maret 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden