Iklan

PB
Thursday, March 9, 2023, March 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-09T17:59:06Z
InfoJambiTanjab

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjabbar


TANJAB BARAT- Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri Fokus Group Discussion Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (09/03/23) . 


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Rivoli ini juga turut dihadiri oleh Kepala OPD Terkait,Kabag ULP, Para Kontraktor, Pemateri, Gapensi, serta tamu undangan lainnya.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjabbar, Rina Septiana dalam sambutannya mengatakan bahwa jasa konstruksi merupakan salah satu sektor dengan resiko terjadi kecelakaan kerja yang cukup tinggi. Terkait hal tersebut, Rina berharap tenaga kerja Tanjabbar yang bekerja di sektor jasa kontruksi dapat mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.


"Harapannya tenaga kerja kita dapat bekerja dengan nyaman dan aman, serta mereka terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan," Katanya


Sektor jasa konstruksi menjadi salah satu sektor yang paling beresiko terhadap kecelakan kerja, juga dibenarkan Sekda dalam sambutannya. 


"Angka kecelakaan kerja Tahun 2022 adalah 265.334 naik dari Tahun 2021 yaitu 234.370. Terkait hal tersebut, menurutnya dibutuhkan kesadaran dan kerjasama yang baik dari seluruh sektor, baik dari pelaku usaha jasa konstruksi dan OPD Terkait jasa Konstruksi," beber Sekda.


"Diharapkan kedepannya perlindungan tenaga kerja bagi tenaga kerja sektor jasa konstruksi di Kabupaten Tanjab Barat dapat berjalan maksimal, dengan kepatuhan pembayaran setelah 14 hari dinyatakan menang lelang, dan memberikan data upah dan tenaga kerja yang Valid kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjab Barat " tutur Agus Sanusi.(A.f)