Iklan

PB
Friday, April 14, 2023, April 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-15T03:00:01Z
InfoLubuklinggauSumsel

DPC Hiswana Migas Bukber Bersama Pertamina Patra Niaga Serta Insan Pers



Lubuklinggau, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional sumbagsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) efektif mulai 01 April 2023 sampai dengan 02 Mei 2023 yang siap mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2023.Jum'at (15/0402023) 

SBM PT.Pertamina Patra Niaga M.Tsaqif Fauzan mengatakan bahwa,selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Kab. Musi Rawas, dan Kab. Musi Rawas Utara konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30% atau sekitar 158 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan.  


 " Konsumsi BBM  jenis gasoline diprediksi mengalami kenaikan,sedngan untuk jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan" jelasnya. 


Tambahnya lagi " Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023.
Adapun untuk LPG per hari ini kami berpartisipasi dalam operasi pasar murah Kota Lubuklinggau" 


Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah MLM sekitar 266 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 141 KL per hari. " 



Khusus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara layanan energi yang disiagakan yaitu 21 SPBU, 61 Pertashop, 2 SPBE, 10 Agen LPG PSO, 5 Agen LPG NPSO, Pangkalan, yang telah disiagakan" tutup Fauzan. 


Ketua DPC Hiswana Migas Winasta Ayu Duri dalam sambutanya menyampaikan bahwa sudah hampir 10 tahun pihaknya bermitra dengan media. 


" Alhamdulillah sudah hampir 10 tahun kami bermitra bersama awak media yang bertugas di wilayah MLM"jelasnya . 


 Tambahnya lagi " Semoga kedepan kita tetap kompak dan setiap tahunya bisa menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama seperti ini ". 


Acara berbuka puasa bersama tersebut berlangsung di Hotel Dewinda Lubuklinggau,turut hadir Ketua DPC Hiswana Migas Winasta Ayu Duri,SBM Rayon lV PT.Pertamina Patra Niaga M.Tsaqif Fauzan,serta Insan Pers yang bertugas di Wilayah MLM.(Fendy/adv)