Iklan

PB
Saturday, April 8, 2023, April 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-09T03:44:48Z
InfoJambiMerangin

H.Handayani, S.Km, M.Ph : Semangat berbagi, adalah bentuk kepedulian bersama untuk sesama.


MERANGIN, Kegiatan peduli berbagi kembali dilaksanakan oleh warga IKM Kabupaten Merangin, dalam rangka kegiatan ramadhan 1444 Hijriah.

DPD – IKM Merangin bersama-sama dengan Bundo Kanduang DPD – IKM Merangin melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim khususnya warga Merangin asal minangkabau.  Baru-baru ini bertempat di Sekretariat DPD – IKM Kabupaten Merangin, dilaksanakan kegiatan berbagi untuk anak-anak yatim dan yatim piatu yang dimotori oleh Bundo Kanduang DPD – IKM Merangin.



Saya mengucapkan terima kasih, dan memberikan apresiasi kepada bundo-bundo kanduang dan pengurus DPD – IKM Merangin yang telah menyelenggarakan kegiatan berbagi santunan kepada anak-anak kita ini, jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi lihatlah dari niat dan ketulusan bundo kanduang serta warga Merangin asal minangkabau yang secara ikhlas memberikan bantuan untuk anak-anak semua, mari kita pertahankan semangat berbagi ini, karena ini adalah bentuk dari kepedulian kita bersama untuk sesama"ucap H.Handayani,Skm,M.Ph


DPD – IKM Merangin, menyantuni anak-anak yatim dan anak yatim piatu sebanyak 50 orang, yang kesemuanya itu adalah anak-anak usia dini, dan beranjak dewasa, turut hadir dalam kegiatan ini H. Ampera, SE. ME, sebagai salah satu dewan penasehat DPD – IKM Merangin, dan Drs. H. Yuneldi Yunis Koto, M.Pd, Wakil Ketua DPD – IKM Merangin, dan Hj. Rahmi Rais, S.Pd Ketua Bundo Kanduang DPD – IKM Merangin.



Lebih lanjut H. Handayani, S.Km. M.Ph mengatakan, bahwa IKM hadir dan mendorong seluruh elemen masyarakat Merangin asal minangkabau untuk selalu memperhatikan dan peduli dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua, dan kita sadari, bahwa usaha ini adalah bahagian terkecil dari kegiatan social untuk menunjukkan rasa simpati kita terhadap sesama, dan ini akan kita jadikan kegiatan tahunan pengurus DPD – IKM Merangin, khsuusnya di bulan suci ramadhan.


H. Ampera, SE, ME dalam sambutannya mengatakan, kita bangga dengan warga Merangin asal minangkabau yang bahu membahu dalam kegiatan sosial, belum lama ini kita telah mencanangkan peletakan batu pertama pembangunan masjid, rumah ibadah ini bukan hanya untuk warga IKM, tetapi untuk umat muslim dan muslimat.  Intinya kehadiran IKM di bumi tali undang tambang teliti ini, harus dapat memberikan kontribusi positif dalam kegian sosial masyarakat.


Ketua Bundo Kanduang DPD – IKM Merangin, Hj. Rahmi Rais, S.Pd, yang didampingi Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita dan Bundo Kanduang DPD – IKM Merangin Hj. Mastunin, S.,Pd mengatakan : “kami ucapkan terima kasih kepada para donator, para dermawan yang budiman yang telah bersedia menyisihkan rezekinya untuk membantu terlaksananya kegiatan ini, Insya Allah mudah-mudahan Allah SWT akan membalas semua kebaikan dan keiklasan bapak / ibu,  “ yang diamini oleh Hj. Mastunin, S.Pd 
(Andi.g)